Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Turun, Brio Dominasi Jualan Honda

Kompas.com - 24/06/2019, 17:55 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda telah memperkenalkan pembaruan Brio akhir tahun lalu. Selang beberapa bulan, bagaimana penerimaan city car tersebut oleh pasar?

“Penjualan Brio bagus sejak peluncurannya naik 10 persen dari tahun lalu. Permintaannya tinggi,” ucap Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy saat ditemui Sabtu (22/6/2019).

Jonfis mengungkapkan jumlah jualan Brio pada Januari sampai Mei 2019 mencapai sekitar 28 ribu unit, sekitar 6.000 unit per bulan. Hasil ini memenuhi ekspektasi penjualan city car bermesin 1.200 cc tersebut baik model LCGC Satya maupun RS.

Mengenai pasar LCGC, Jonfis mengakui saat ini memang tenga terjadi penurunan. Namun hal ini tidak terlalu dirisaukan oleh Honda mengingat mereka masih termasuk kompetitif dalam segmen city car.

Baca juga: Kompetisi Slalom Honda Brio Dimulai di Jakarta

“Total market turun, semua ikut turun. Saat Brio baru hadir tahun lalu, ikut naik termasuk kontribusi di LCGC Satya. Saat market turun daya beli ikut turun. Terpenting konsumen perlu kendaraan apa, kita bisa berikan,” ucap Jonfis.

Honda berusaha memberikan layanan terbaik dari penjualan dan purna jual untuk konsumennya. Termasuk beragam program penjualan dengan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk meningkatkan penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com