Penjualan Daihatsu Xenia 1.5 Diklaim Sesuai Target

Kompas.com - 24/06/2019, 12:42 WIB

KUCHING, KOMPAS.com - Daihatsu Xenia kini memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.3L dan 1.5L. Secara porsi, varian 1.3 diatur lebih banyak, atau yang 1.5 hanya berkontribusi sekitar 10 persen dari total penjualan Xenia.

Jumlah tepatnya, yakni 200-300 unit per bulan untuk Xenia 1.5L. Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sejak pertama meluncur hingga sekarang selalu mencapai target yang telah ditentukan.

"Kami memang tidak memposisikan Xenia 1.5L terlalu besar, yang besar jelas varian mesin yang 1.3-L," ucap wanita yang akrab disapa Amel di sela-sela acara Terios 7 Wonders di Kuching, Malaysia akhir pekan lalu.

Baca juga: Inden Terios dan Xenia Matik Panjang, Daihatsu Minta Maaf

Amel melanjutkan, konsumen Xenia 1.5L sejauh ini bukan pembeli baru melainkan pemilik lama yang ingin naik kelas dari sebelumnya mesin 1.3L menjadi 1.5L.

"Varian itu kami hadirkan juga sebagai apresiasi atau langkah kami memeuni permintaan konsumen yang sebenarnya ada yang ingin membeli Xenia 1.5L," ujar Amel.

Secara permintaan, lanjut dia sejak pertama meluncur hingga kini cukup tinggi atau sesuai dengan target.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.