Penjualan Daihatsu Xenia 1.5 Diklaim Sesuai Target

Kompas.com - 24/06/2019, 12:42 WIB
Test drive Xenia 1.5L di Sibolga, Sumatera Utara Test drive Xenia 1.5L di Sibolga, Sumatera Utara

KUCHING, KOMPAS.com - Daihatsu Xenia kini memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.3L dan 1.5L. Secara porsi, varian 1.3 diatur lebih banyak, atau yang 1.5 hanya berkontribusi sekitar 10 persen dari total penjualan Xenia.

Jumlah tepatnya, yakni 200-300 unit per bulan untuk Xenia 1.5L. Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sejak pertama meluncur hingga sekarang selalu mencapai target yang telah ditentukan.

"Kami memang tidak memposisikan Xenia 1.5L terlalu besar, yang besar jelas varian mesin yang 1.3-L," ucap wanita yang akrab disapa Amel di sela-sela acara Terios 7 Wonders di Kuching, Malaysia akhir pekan lalu.

Baca juga: Inden Terios dan Xenia Matik Panjang, Daihatsu Minta Maaf

Amel melanjutkan, konsumen Xenia 1.5L sejauh ini bukan pembeli baru melainkan pemilik lama yang ingin naik kelas dari sebelumnya mesin 1.3L menjadi 1.5L.

"Varian itu kami hadirkan juga sebagai apresiasi atau langkah kami memeuni permintaan konsumen yang sebenarnya ada yang ingin membeli Xenia 1.5L," ujar Amel.

Secara permintaan, lanjut dia sejak pertama meluncur hingga kini cukup tinggi atau sesuai dengan target.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X