Kapolda Metro Jaya Ajak Generasi Milenial Patuh Berlalu Lintas

Kompas.com - 23/06/2019, 18:02 WIB
Touring Honda CBR250RR ke HBD Touring Honda CBR250RR ke HBD
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Purnomo, meminta para generasi melienial untuk selalu mengedepankan keselamatan saat berkendara. Salah satunya dengan mengikuti dan tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan lalu lintas.

Gatot mengatakan bahwa para generasi milenial harus bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas. Kondisi ini sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk bisa menekan angka fatalitas ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Korban kecelakaan lalu lintas 60 persennya adalah generasi milenial yang berada di usia produktif. Bayangkan bila itu terus terjadi dan tidak kita hentikan. Kecelakaan lalu lintas dimulai dari pelanggaran yang kecil, jadi jangan lakukan pelanggaran dan patuhi keselamatan," kata Gatot dalam keterangannya di Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Monas, Minggu (23/6/2019).

Baca juga: Road Safety Bisa Membentuk Peradaban Berlalu Lintas

Ilustrasi kecelakaan motorgas2.org Ilustrasi kecelakaan motor

Seperti diketahui MRSF sendiri sudah mulai dikampanyekan sejak awal 2019. Sasaran Polri pada kegiatan ini adalah menghimpun dan membangkitkan kesadaran para generasi muda untuk selalu mengutama keselamatan dengan tertib saat berlalu lintas.

Dalam ajang yang bertajuk Damai Sepakat Jaga Persatuan dalam Keberagaman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut memberikan pesan serupa yang bernada mengajak anak muda untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku demi keselamatan berkendara.

"Jangan sampai generasi muda menyia-nyiakan masa depan karena kelalaian berkendara. Kita semua memiliki besok yang lebih banyak dari kemarin, besok dapat menjadi kesempatan lebih baik jika Anda sehat dan selamat," ujar Anies.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X