Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Metro Jaya Ajak Generasi Milenial Patuh Berlalu Lintas

Kompas.com - 23/06/2019, 18:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Purnomo, meminta para generasi melienial untuk selalu mengedepankan keselamatan saat berkendara. Salah satunya dengan mengikuti dan tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan lalu lintas.

Gatot mengatakan bahwa para generasi milenial harus bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas. Kondisi ini sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk bisa menekan angka fatalitas ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Korban kecelakaan lalu lintas 60 persennya adalah generasi milenial yang berada di usia produktif. Bayangkan bila itu terus terjadi dan tidak kita hentikan. Kecelakaan lalu lintas dimulai dari pelanggaran yang kecil, jadi jangan lakukan pelanggaran dan patuhi keselamatan," kata Gatot dalam keterangannya di Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Monas, Minggu (23/6/2019).

Baca juga: Road Safety Bisa Membentuk Peradaban Berlalu Lintas

Ilustrasi kecelakaan motorgas2.org Ilustrasi kecelakaan motor

Seperti diketahui MRSF sendiri sudah mulai dikampanyekan sejak awal 2019. Sasaran Polri pada kegiatan ini adalah menghimpun dan membangkitkan kesadaran para generasi muda untuk selalu mengutama keselamatan dengan tertib saat berlalu lintas.

Dalam ajang yang bertajuk Damai Sepakat Jaga Persatuan dalam Keberagaman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut memberikan pesan serupa yang bernada mengajak anak muda untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku demi keselamatan berkendara.

"Jangan sampai generasi muda menyia-nyiakan masa depan karena kelalaian berkendara. Kita semua memiliki besok yang lebih banyak dari kemarin, besok dapat menjadi kesempatan lebih baik jika Anda sehat dan selamat," ujar Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com