Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fenomena Selebriti Demam Modifikasi Mobil, Ini Pemicunya

Kompas.com - 22/06/2019, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Dewasa ini, banyak pekerja seni yang demam modifikasi kendaraan. Mulai dari Raffi Ahmad, Youtuber Atta Halilintar, Andre Taulany, sampai yang terbaru, Lucinta Luna mengubah interior mobil kesayangannya.

Tujuan mereka tentu beragam. Namun, bila menarik garis lurus, Hardianto selaku modifikator sekaligus pemilik Classic Car Interior, mengatakan, rata-rata pemicunya adalah ketidakpuasan pada kondisi mobil standar dari pabrikan.

"Terutama pada bagian interior, karena banyak sekali artis papan atas yang menghubungi saya lewat media sosial atau langsung ingin mengubah bagian tersebut," ujar Hardianto saat ditemui Kompas.com di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga : Ragam Tren Modifikasi 2019

Alasan memodifikasi bagian interior sendiri, kata Hardianto, karena artis-artis tadi lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam mobil. Sehingga, kenyamanan menjadi perhatian di samping kemewahan.

"Sekelas apapun mobilnya, khususnya yang (punya harga) di bawah Rp 500 jutaan, rata-rata mereka memang belum puas sehingga lakukan modifikasi. Kalau bagian eksterior sepertinya sih tidak terlalu banyak," kata Hardianto.

Alasan lain yang mendorong para pekerja seni melakukan ubahan pada interior, adalah warna yang dianggap tidak sesuai keinginannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com