Spesifikasi Skutik Baru Honda Genio

Kompas.com - 21/06/2019, 18:51 WIB
Honda Genio Foto: Bayu NurpatriaHonda Genio
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menambah jajaran skutik entry level 110 cc dengan meluncurkan Honda Genio. Kehadirannya diposting untuk mencuri hati anak muda yang lebih peduli terhadap penampilan. 

Posisi harga skutik baru ini berada di tengah-tengah antara Honda BeAT dan Scoopy. Genio tipe CBS dipasarkan seharga Rp 17,2 juta, sedangkan Genio tipe CBS-ISS dibanderol Rp 17,7 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Cerita di Balik Nama Genio, Skutik Baru Honda

Honda GenioFoto: Bayu Nurpatria Honda Genio

Desain

Penampilan Genio produksi massal pada dasarnya tidak jauh berbeda saat masih menjadi versi konsep Project G. Bentuk fasia depan hingga belakang masih mengikuti versi konsepnya yang pertama kali diperkenalkan di IMoS 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Boleh setuju atau tidak, tapi sekilas penampilan Genio mirip dengan Scoopy, sehingga membuatnya seolah seperti "adik." Bentuk lampu depan besar diapit dua lampu sein dan bantuk fasia belakang pada dasarnya garis desain milik Scoopy.

Honda GenioFoto: Bayu Nurpatria Honda Genio

Fitur

Sesuai dengan tema besar untuk mencuri hati konsumen milenial, maka Honda membekali Genio dengan beberapa fitur terkini.

Lampu depan sudah LED, namun lampu belakang masih bohlam. Panelmeter sudah digital dan menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO.

Detail lain yaitu sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang.

Honda GenioFoto: Bayu Nurpatria Honda Genio

Fitur penunjang lain yaitu tangki BBM yang mampu menampung 4,2 liter dan bagasi berkapasitas 14 liter. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai ponsel pintar atau gawai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.