Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Honda Genio tapi Roda Dua

Kompas.com - 21/06/2019, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan skutik baru entry level bernama Honda Genio. Skutik ini merupakan versi produksi dari Project G yang sempat diperkenalkan di IMoS 2018 dan Telkomsel IIMS 2019.

"Kami telah mempelajari preferensi pasar melalui model konsep. Kami melihat model ini memiliki potensi untuk dipasarkan di Indonesia," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), di Jakarta, Jumat, (21/6/2018).

Baca juga: Perbandingan Dimensi Renault Triber dengan Calya Sigra

Inuma mengatakan, Genio lahir setelah AHM mempelajari dengan seksama mengenai preferensi konsumen Indonesia. AHM bahkan banyak berdiskusi dengan konsumen agar mendapat masukan yang tepat.

Hasilnya kata Inuma, dapat dilihat dari desain eksterior yang sporti mengincar para generasi milenial. Fiturnya pun cukup lengkap seperti lampu LED, stop kontak untuk mengisi daya ponsel pintar, mesin 110cc dan rangka baru.

Honda GenioKOMPAS.com/Gilang Honda Genio

Honda Genio menggunakan platfrom baru yang disebut eSAF singkatan dari enchanted Smart Architecture Frame. Berbeda dengan yang lain yakni peoses pembentukan rangka eSAF dibuat dengan cara ditekan (pressing).

"Ada tiga konsep yang membuat Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable. Ukuran bodinya kompak. Performa serta ragam fiturnya lengkap dan semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma.

Honda Genio mengusung mesin baru generasi mesin eSP 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapau 6,6 kW @7.500 rpm dan puncak torsi 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com