Rins Merasa Lebih Kompetitif dengan Sasis Baru

Kompas.com - 20/06/2019, 10:22 WIB
Alex Rins menguji sasis baru Suzuki GSX-RR pada sesi tes resmi di sirkuit Catalunya, Spanyol.Speedweek.com Alex Rins menguji sasis baru Suzuki GSX-RR pada sesi tes resmi di sirkuit Catalunya, Spanyol.

CATALUNYA, KOMPAS.com - Pebalap tim Ecstar Suzuki, Alex Rins, mampu meraih catatan waktu yang baik pada sesi tes resmi di Catalunya, Spanyol. Rins mampu bertahan cukup lama sebagai pebalap tercepat berkat sasis baru Suzuki.

Dengan konfigurasi baru tersebut, Rins mampu membawa GSX-RR memutari sirkuit Catalunya dengan waktu 1 menit 39.618 detik. Meski pada sesi tes sasis baru ini mampu memberikan hasil positif, namun sepertinya masih terlalu awal untuk mengkonfirmasi sasis ini akan dipakai di seri berikutnya di GP Assen, Belanda.

Baca juga: Grip Bagus, Rins Optimis Bisa Ikuti Barisan Terdepan

"Saya tidak tahu, para teknisi harus mengeceknya kembali. Sasis ini memang memiliki aspek positif, tapi saat masuk tikungan agak sedikit sulit. Tidak begitu besar, tapi kami tetap harus mempertimbangkan sasis mana yang akan kami pakai," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com.

Rins juga menambahkan, dirinya merasa lebih baik saat mengerem ketika menggunakan sasis baru tersebut. Pemenang GP Austin ini juga mengaku tidak takut jika harus mengorbankan kekuatan Suzuki.

Baca juga: Alex Rins The King of Comeback, Ini Rahasianya

"Saya percaya dengan tim, mereka akan menganalisanya 110 persen agar kami lebih kompetitif. Di sirkuit ini, saya hanya memiliki masalah di satu tikungan. Di tikungan lain, saya merasa tidak ada masalah," kata Rins.

Sementara untuk perangkat aerodinamika yang dapat memecahkan masalah kecepatan tertinggi motor, Suzuki belum bisa menawarkan apa pun pada Rins untuk diuji.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X