Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berstatus Impor, Pasokan TVS Apache RR 310 Terbatas

Kompas.com - 20/06/2019, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Produsen roda dua TVS menawarkan motor sport Apache RR 310 di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Motor sport ini nampak menggoda dengan tampilan sporty dan baluran warna merah menyala.

Motor yang dibanderol Rp 49 juta ini didatangkan langsung dari India. Kondisi ini membuat TVS tidak menargetkan jualan Apache RR 310 teralalu banyak.

“Kuota kami terbatasi dari regulasi impor pemerintah. Jadi kami tidak terlalu memasang target tinggi,” ucap Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya Putra saat dihubungi Rabu (19/6/2019).

Rio menjelaskan kuota Apache RR 310 setiap bulannya berkisar 26 unit. Bagi konsumen yang tertarik bersiap untuk menunggu sekitar satu sampai dua bulan.

Baca juga: Motor Kembaran BMW G310R Dipamerkan di JFK 2019

BMW G310R.Setyo Adi/Otomania BMW G310R.

“Saat ini warna yang tersedia atau ready stock yang warna merah. Untuk warna hitam harus inden,” ucap tenaga penjual TVS yang ditemui di JFK.

Motor yang merupakan kembaran produk BMW Motorrad G310 ini hadir dengan mesin 312,2 cc DOHC bertenaga 34 ps pada putaran 9.700 rpm dan torsi 27,5 Nm pada 7.700 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi enam percepatan.

Fitur pada motor ini antara lain speedometer digital dengan bentuk vertikal dan berisi beragam informasi. Lampu bi led twin projector di depan dan LED di belakang, serta suspensi sport dari KYB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com