[POPULER OTOMOTIF] MPV "Murah" Renault | Honda Scoopy 150

Kompas.com - 20/06/2019, 06:02 WIB
Skutik konsep Honda Project G - IMOS 2018 Skutik konsep Honda Project G - IMOS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan pemberitaan mengenai Renault meluncurkan MPV "murah" langsung menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, model itu juga akan dijual di Tanah Air, tepatnya bulan depan di ajang GIIAS 2019.

Selanjutnya, informasi yang lagi hangat juga tentang PT Astra Honda Motor (AHM) yang bakalan meluncurkan Scoopy 150 cc, Jumat 21 Juni 2019. Terakhir, drama Jorge Lorenzo ternyata masih berlanjut.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu 19 Juni 2019:

1. Belajar dari Kecelakaan Bus di Cipali, Perlukah Sekat untuk Sopir?

Ilustrasi kecelakaan bus.SHUTTERSTOCK Ilustrasi kecelakaan bus.

Akibat diserang oleh salah satu penumpang, bus PO Safari dengan nomor polisi H 1469 CB yang sedang mengarah ke Cirebon di ruas Tol Cipali Km 150.900, mengalami insiden kecelakaan beruntun, Senin (17/6/2019).

Bus yang semula berada di jalur A pindah ke jalur sebaliknya dan langsung menabrak beberapa mobil yang sedang melintas. Buntut dari kecelakaan tersebut, tiga mobil yang sedang melintas langsung dihantam dan menewaskan 12 orang serta belasan lainnya mengalamai luka ringan dan berat.

Baca selengkapnya: Belajar dari Kecelakaan Bus di Cipali, Perlukah Sekat untuk Sopir?

2. Siluet MPV "Murah" Renault, Siap Meluncur Besok

Renault Triber, Calon LMPV murah Renault siap meluncur 19 Juni 2019 Renault Triber, Calon LMPV murah Renault siap meluncur 19 Juni 2019

Renault India telah merilis bocoran awal siluet low multi purpose vehicle ( LMPV) bernama Triber. Mobil yang direncanakan meluncur pada 19 Juni 2019 ini bakal jadi pesaing bagi MPV sejuta umat, seperti Avanza, Xpander, Mobilio, Xenia, dan Ertiga.

Dilansir dari Indianautosblog, Triber merupakan model yang dilahirkan dari platform city car Renault, yakni Kwid. Tidak heran bila nampak siluet depannya sedikit ada kemiripan, namun dibuat lebih stylish dengan bumper lebar, gril berbentuk huruf "V" yang menyatu dengan lampu depan dan DRL LED horizontal.

Baca selengkapnya: Siluet MPV "Murah" Renault, Siap Meluncur Besok

3. Mobil yang Pakai Sirine dan Strobo Langsung Dicopot di Tempat

Razia Rotator Razia Rotator

Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menindak lagi mobil pribadi yang menggunakan sirine dan strobo. Selain dikenakan denda Rp 250.000 atau kurungan pidana satu bulan, aksesori itu akan langsung dicopot di tempat.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir. Menurut dia, kedua aksesori itu bukan untuk mobil pribadi, dan tidak sesuai atau melanggar aturan yang berlaku.

Baca selengkapnya: Mobil yang Pakai Sirine dan Strobo Langsung Dicopot di Tempat

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X