Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerap Terjatuh, Lorenzo Akui Belum Berpengalaman dengan Motor Honda

Kompas.com - 19/06/2019, 13:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber GP One

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan hebat di sesi uji coba Catalunya. Pebalap yang menjadi biang keladi kegagalan Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Maveric Vinales ini terjatuh saat kecepatan motor mencapai 200 kpj.

Lorenzo menceritakan ia tidak terjatuh karena kehilangan cengkraman ban depan saat kecepatan tinggi. Pebalap asal Mallorca Spanyol tersebut mengkhawatirkan area run off di trek Catalunya tidak cukup menghentikannya.

“Saya ketakutan ketika terjatuh. Saya khawatir tidak ada area untuk menghentikan laju motor hingga saya menabrak pembatas. Motor saya bahkan terlempar melewati area pinggir. Saya merasakan sakit di belakang,” ucap Lorenzo dikutip dari GPOne.com, Rabu (19/6/2019).

Jika sampai didera cedera lagi, Lorenza akan kembali absen di GP Assen. Sejarah cedera Lorenzo tahun ini cukup panjang saat ia mengalami kecelakaan sebelum musim 2019 dimulai.

Baca juga: Dovizioso Bilang Lorenzo Lakukan Kesalahan Besar

Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP JerezFoto: Autosport Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

Mengenai kejadian belakangan dimana Lorenzo sering terjatuh, banyak yang mengatakan hal tersebut bukan seperti Lorenzo yang dikenal. Lorenzo terkenal dengan cara berkendara sempurna saat di atas motor.

“Tidak perlu khawatir. Ini karena saya kurang berpengalaman di atas motor Honda. Bagian depan adalah poin kritikal di motor, dan saya terjatuh,” ucap Lorenzo.

Lorenzo mengungkapkan motor Honda bekerja dengan baik setelah pembaruan yang ia minta. Ia terus mencoba meningkatkan bagian ergonomic, dan beberapa detil kecil untuk pengembangan motor.

Sayangnya Lorenzo tidak mencoba protoipe motor 2020. Ia mencoba beberapa part terbaru yang akan digunakan 2020 mendatang dan berharap di musim mendatang dapat menciptakan motor yang sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GP One
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com