Kompas.com - 19/06/2019, 10:26 WIB

Yogyakarta, KOMPAS.com - Ada fitur unik yang dipasang pada Suzuki Carry terbaru yang tergolong tidak biasa yaitu immobilizer. Sebab, fitur tersebut tidak ada di pesaing pada kelas pikap ringan.

Fungsi adanya immobilizer tersebut adalah salah satu pencegahan agar mobil tidak mudah dicuri. Jika pin yang masuk tidak sesuai, maka mobil tidak akan bisa hidup.

Baca juga: Gran Max Dibuat saat Carry Sudah Berusia 32 Tahun

"Mobil pikap ringan ini merupakan mobil yang paling diincar pencuri. Kondisi tersebut berefek pada biaya asuransi yang mahal karena risiko tinggi," ujar Presiden Direktur Sumber Baru Motor Hendra Kurniawan di Yogyakarta (18/6/2019).

Kunci mobil Suzuki Carry terbaru sudah menggunakan fitur immobilizerKompasOtomotif - AFH Kunci mobil Suzuki Carry terbaru sudah menggunakan fitur immobilizer

Berkat keberadaan immobilizer tersebut, maka risiko kecurian akan turun, sehingga biaya asuransi bisa lebih murah. Biasanya, menurut Hendra, pengurangan beban asuransi mobil itu bisa sekitar Rp 1,5 juta setahun.

Hilang

Menanggapi kebiasaan pengemudi pikap yang kerap kehilangan kunci, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan pihaknya sudah punya antisipasi.

"Tenang, jika kunci hilang pemilik cukup menghubungi dealer untuk mendapatkan kunci baru yang sesuai dengan pin kendaraan. Sudah aman itu," kata Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.