Kulik Perbedaan Scrambler Sixty2 dan Scrambler 800

Kompas.com - 17/06/2019, 21:02 WIB
Ducati Scrambler Sixty2 KOMPAS.com/Setyo AdiDucati Scrambler Sixty2
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati Scrambler Sixty2 punya kemiripan tampilan dengan kakaknya yang lebih besar Scrambler 800. Kendati mirip bukan berarti keduanya kembar identik, Sixty2 lebih ''sederhana'' ketimbang Scrambler 800.

Perbedaan utama terkait warna dan model. Sixty2 hanya punya satu model dengan tiga pilihan warna orange, abu-abu dan hitam. Sedangkan Scrambler 800 punya beberapa model yaitu Urban enduro, Classic, Icon dan Full Thortle.

Ducati Scrambler Sixty2KOMPAS.com/Setyo Adi Ducati Scrambler Sixty2

1. Tangki

Secara tampilan keduanya juga berbeda. Perbedaan pertama Sixty2 terletak di bagian tangki yang hanya dibekali grafis stiker, sedangkan tangki Scrambler 800 lebih mewah dengan tambahan add-ons.

Baca juga: Cara Sederhana Merawat Ring Piston

Ducati Scrambler Sixty2KOMPAS.com/Setyo Adi Ducati Scrambler Sixty2

2. Suspensi Depan

Perbedaan kedua yaitu penggunaan suspensi depan dimana jika Sixty2 memakai suspensi teleskopik, sedangkan Scrambler 800 menggunakan suspensi upside down.

Ducati Scrambler Sixty2KOMPAS.com/Setyo Adi Ducati Scrambler Sixty2

3. Knalpot

Perbedaan ketiga yaitu bentuk knalpot. Bentuk knalpot Sixty2 lebih sederhana. Exhaust port bagian belakang menyatu dengan knalpot depan tapi tersembunyi di belakang mesin. Sedangkan bentuk knalpot pada Scrambler 800 lebih eksotis karena dua exhaust port menyatu di samping.

Ducati Scrambler Sixty2KOMPAS.com/Setyo Adi Ducati Scrambler Sixty2

4. Jok

Perbedaan lainnya adalah kursi pengendara. Scrambler Sixty2 menggunakan jok dengan model standar yang terlihat tebal di bagian tengah. Sedangkan Scrambler 800 lebih variatif dengan tambahan pola berbentuk waffle, retro, two-tone model colour dan common seat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X