Quartararo Raih Podium Perdana Sembari Menahan Sakit

Kompas.com - 17/06/2019, 07:42 WIB
Fabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019. Foto: InstagramFabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat tercecer di awal pertandingan, Fabio Quartararo akhirnya berhasil meraih podium perdana di MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019). Berhasil menyelesaikan balap tepat di belakang Marc Marquez, menjadi prestasi tersendiri bagi pebalap rookie Petronas Yamaha SRT tersebut.

Sebelumnya, pada beberapa sesi latihan bebas Quartararo sudah bisa tampil agresif dan mendominasi. Bahkan pada babak kualifikasi, pebalap berkebangsaan Perancis ini bisa meraih catatan waktu lebih dari para pebalap papan atas lainnya dan mengklaim pole position.

Memanfaatkan momen pertarungan Danilo Petrucci dan Alex Rains, Quartararo sukses menerobos masuk ke urutan kedua di sisa tujuh putaran akhir. Dia pun langsung memutar habis pedal gas tunggangannya untuk menciptakan jarak dengan para rival di belakangnya.

Baca juga: Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

"Luar biasa, sungguh sulit untuk menyalip Petrucci dan Rins. Saya bisa melewati Petrucci dengan sangat dekat, otot saya benar-benar bekerja keras," ujar Quartararo yang disitat dari Crash.net, Minggu (16/6/2019)

Dalam tujuh seri MotoGP 2019, prestasi ini memang menjadi momen perdana bagi Quartararo. Apalagi pencapaian ini diukir setelah dia baru saja selesai menjalani operasi pada lenggannya beberapa waktu lalu.

Fabio Quartararo raih pole position di GP JErez 2019Twitter/Quartararo Fabio Quartararo raih pole position di GP JErez 2019

Menurut Quartararo, meski masih terasa sakit, namun selama balap berlangsung dia mencoba untuk tidak mempertimbangkan bekas operasinya tersebut. Bahkan diusai lomba, dia mengatakan bekas lukanya sedikit melebar.

"Dengan adrenalin berjuang untuk podium, saya tidak memikirkan rasa sakit atau merasakannya. Terima kasih untuk semua tim, 10 hari lalu saya menjalani operasi dan sekarang kami sudah berada di sini (podium kedua)," ujar Quartararo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X