[POPULER OTOMOTIF] Drama GP Catalunya | Seputar Mobil Transmisi Matik

Kompas.com - 17/06/2019, 06:02 WIB
Marc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019. AFP/LLUIS GENEMarc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - GP Catalunya yang berlangsung Minggu 16 Juni 2019 punya banyak cerita. Tergelincir Jorge Lorenzo membawa petaka buat sejumlah pebalap, karena Valentino Rossi, Maveric Vinales, dan Andrea Dovizioso ikut terjatuh.

Berkat kondisi itu, Marc Marquez yang diuntungkan karena berhasil podium pertama. Informasi seputar GP Catalunya 2019 pun menjadi terpopuler.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Minggu 16 Juni 2019:

1. Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP JerezFoto: Autosport Jorge Lorenzo mulai frustasi usai GP Jerez

Pertarungan MotoGP Catalunya akhirnya sukses dikuasai Marc Marquez. Pebala Respol Honda ini berhasil menjadi yang tercepat sejak para rivalnya tumbang di awal jalannya pertandingan. Seperti diketahui, pertarungan diwarnai jatuhnya beberapa pebalap papan atas.

Mirisnya lagi, insiden tersebut terjadi ketika balap masih menyisahkan 23 putaran. Akibat Jorge Lorenzo yang tergelincir, tiga pebalap lain harus menelan pil pahit, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso yang saat itu sedang memimpin jalannya perlombaan. Akibat kejadian tersebut, keempatnya pun tak bisa meneruskan pertandingan.

Baca selengkapnya: Drama Lorenzo, Antarkan Marquez Juara di MotoGP Catalunya

2. Kenapa Tuas Transmisi Matik Ada yang Model Zig-Zag?

Sistem transmisi matik milik Chevrolet Trax.Kompas.com/Alsadad Rudi Sistem transmisi matik milik Chevrolet Trax.

Tuas transmisi mobil matik saat ini telah mengalami pengembangan. Mungkin banyak yang memperhatikan bila model tuas transmisi antara satu mobil matik dengan mobil matik lainnya memiliki perbedaan. Paling signifikan dari bentuk tampilannya. Bila dulu alur dari transmisi matik cenderung polos, artinya dari P-R-N-D-L hanya tinggal menarik garis lurus, kini cenderung memiliki pola seperti zig-zag.

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 HR. Muhammad Surabaya Andreas Totok, adanya perbedaan lay out pada tuas transmisi dibuat bukan sekadar untuk mempermanis atau sebagai variasi desain saja.

Baca selengkapnya: Kenapa Tuas Transmisi Matik Ada yang Model Zig-Zag ?

3. Alasan Mengapa Kembangan Ban Depan dan Belakang Berbeda

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X