Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grip Bagus, Rins Optimis Bisa Ikuti Barisan Terdepan

Kompas.com - 16/06/2019, 15:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

CATALUNYA, KOMPAS.com - Berbeda dengan pebalap lainnya kebanyakan di GP Catalunya ini, Alex Rins justru tidak mengalami masalah dengan grip di sirkuit ini. Rins pun optimis bisa ikuti para pebalap di barisan terdepan.

"Kami sepertinya tidak mengalami masalah dengan grip dibanding lainnya. Memang, saat berakselerasi di tikungan, ban belakang mengalami slide, tapi masih bisa dikendalikan," ujar Rins, seperti dilansir dari Speedweek.com

Baca juga: Rossi Senang Yamaha Tampil Kompetitif di GP Catalunya

Sebelumnya, salah satu pebalap tuan rumah ini harus menerima kekecewaan dengan start dari posisi ke-8 karena sempat terjatuh. Jika tidak terjatuh, Rins percaya diri bisa ada di barisan terdepan bersama Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

"Saya terjatuh saat kualifikasi. Tanpa terjatuh, saya yakin bisa start dari barisan kedua atau bahkan barisan pertama. Ritme saya tidak begitu buruk, saya tidak begitu jauh dari Quartararo dan Marquez. Kita akan lihat bagaimana kondisi trek nanti, sepertinya temperatur akan sedikit meningkat," kata Rins.

Baca juga: Sapa Penggemar saat Kualifikasi, Vinales Dihukum Start ke Posisi 6

Rins juga yakin bahwa motor Suzuki di sini cukup seimbang dan masih bisa dikendalikan, sekalipun kondisi trek atau aspal tidak ideal. Sekarang tinggal pemilihan ban saja yang akan menentukan performa motor saat balapan nanti.

Mengenai trek lurus di sirkuit Catalunya ini, Rins juga tidak khawatir dengan kekuatan mesin yang dimiliki Ducati dan Honda. Menurutnya, meskipun trek lurus Catalunya cukup panjang, tapi tidak sepanjang seperti di Qatar atau Mugello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com