Grip Bagus, Rins Optimis Bisa Ikuti Barisan Terdepan

Kompas.com - 16/06/2019, 15:42 WIB
Alex Rins optimis bisa menempel para pebalap di barisan terdepan. motogp.comAlex Rins optimis bisa menempel para pebalap di barisan terdepan.

CATALUNYA, KOMPAS.com - Berbeda dengan pebalap lainnya kebanyakan di GP Catalunya ini, Alex Rins justru tidak mengalami masalah dengan grip di sirkuit ini. Rins pun optimis bisa ikuti para pebalap di barisan terdepan.

"Kami sepertinya tidak mengalami masalah dengan grip dibanding lainnya. Memang, saat berakselerasi di tikungan, ban belakang mengalami slide, tapi masih bisa dikendalikan," ujar Rins, seperti dilansir dari Speedweek.com

Baca juga: Rossi Senang Yamaha Tampil Kompetitif di GP Catalunya

Sebelumnya, salah satu pebalap tuan rumah ini harus menerima kekecewaan dengan start dari posisi ke-8 karena sempat terjatuh. Jika tidak terjatuh, Rins percaya diri bisa ada di barisan terdepan bersama Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

"Saya terjatuh saat kualifikasi. Tanpa terjatuh, saya yakin bisa start dari barisan kedua atau bahkan barisan pertama. Ritme saya tidak begitu buruk, saya tidak begitu jauh dari Quartararo dan Marquez. Kita akan lihat bagaimana kondisi trek nanti, sepertinya temperatur akan sedikit meningkat," kata Rins.

Baca juga: Sapa Penggemar saat Kualifikasi, Vinales Dihukum Start ke Posisi 6

Rins juga yakin bahwa motor Suzuki di sini cukup seimbang dan masih bisa dikendalikan, sekalipun kondisi trek atau aspal tidak ideal. Sekarang tinggal pemilihan ban saja yang akan menentukan performa motor saat balapan nanti.

Mengenai trek lurus di sirkuit Catalunya ini, Rins juga tidak khawatir dengan kekuatan mesin yang dimiliki Ducati dan Honda. Menurutnya, meskipun trek lurus Catalunya cukup panjang, tapi tidak sepanjang seperti di Qatar atau Mugello.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X