Pedrosa Akhirnya Tes Motor KTM

Kompas.com - 14/06/2019, 12:42 WIB
Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16. Speedweek.comDani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.

BRNO, KOMPAS.com - Pensiunan pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, akhirnya mengikuti sesi tes pribadi yang digelar KTM di sirkuit Brno, Republik Ceko, belum lama ini. Pedrosa yang digaet KTM sebagai test rider akhirnya bisa membantu pengembangan motor RC16.

Pada 21 Desember 2018, Pedrosa resmi menjadi test rider KTM. Kurang dari sebulan yang lalu, pebalap asal Spanyol ini menyatakan kesiapannya untuk membantu pengembangan motor KTM.

Baca juga: Espargaro Tak Sabar Dengar Masukan Pedrosa

Tepat setelah GP Mugello digelar, duo pebalap tes, Pedrosa dan Mika Kallio menghabiskan dua hari di Brno untuk mengetes motor KTM. Namun, belum ada keterangan resmi dari pabrikan asal Austra ini terkait perkembangan yang mereka dapat setelah sesi tes tersebut.

Dilansir dari Speedweek.com, Pedrosa mengatakan, masih sedikit merasa nyeri dari cidera yang didapatnya beberapa waktu lalu. "Saya merasa baik-baik saja dan senang bisa kembali ke atas motor MotoGP," ujar pebalap bertubuh mungil ini.

Baca juga: Pedrosa Mulai Coba Motor KTM

Di Brno, Pedrosa juga punya agenda mengetes berbagai perangkat aerodinamis. Rencananya, Pedrosa akan kembali melakukan sesi tes resmi bersama KTM dan juga pebalap MotoGP lainnya setelah GP Catalunya, akhir pekan depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X