Toyota Rush Transmisi Matik Masih Inden

Kompas.com - 14/06/2019, 09:33 WIB
Toyota Rush di IIMS 2018. KOMPAS.comToyota Rush di IIMS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang berencana membeli Toyota Rush transmisi otomatis, harus rela menunggu satu hingga dua bulan. Sebab, permintaan varian itu cukup tinggi dan kapasitas produksi juga belum maksimal.

Meski begitu, Auto2000 sebagai diler Toyota terus berusaha agar konsumen tidak menunggu terlalu lama. Namunm untuk transmisi manual indennya tidak selama tipe matik.

"Pemintaan mobil transmisi matik juga sedang tinggi, terjadi juga pada Rush yang akhirnya inden," ucap Yagimin, Marketing Division Head Auto2000 saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta.

Yagimin menjelaskan, kapasitas di pabrik perakitan juga terus dimaksimalkan karena permintaan Rush generasi kedua ini sejak pertama meluncur hingga kini selalu diminati oleh konsumen.

Baca juga: Hyundai Posisikan Kona Beda Kelas dengan Rush-Terios

"Harapan kami setelah Lebaran, produksi akan kembali normal sehingga kami bisa memenuhi seluruh permintaan konsumen yang membeli Rush," ujar Yagimin.

Kesempatan berbeda, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra pernah mengatakan, Terios transmisi matik juga inden satu hingga dua bulan.

"Kondisi ini karena komponen transmsisi matik masih impor dan juga permintaan sedang meninggat. Permintaan mobil transmisi matik juga sedang tinggi," ucap wanita yang akrab disapa Amel itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X