Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Daftar Harga Mobil Juni 2019 | Rem Skutik "Blong"

Kompas.com - 14/06/2019, 06:04 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat nampaknya cukup tertarik dengan informasi mengenai daftar harga mobil dari berbagai segmen. Terbukti, paling banyak dibaca, ditambah lagi dengan berita lain seperti rem skutik "blong" hingga kampas rem mobil transmisi matik.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 13 Juni 2019:

1. Simak Daftar Harga "City Car" Usai Lebaran

Nissan Motor Indonesia menyegarkan tampilan March dengan desain DRL dan head unit baru di Jakarta, Senin (13/2/2017).Febri A/Otomania Nissan Motor Indonesia menyegarkan tampilan March dengan desain DRL dan head unit baru di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Memasuki pertengahan tahun, tepatnya di Juni 2019, banderol mobil kota ( city car) rupanya tidak mengalamai perubahan. Berdasarkan pantauan Kompas.com di situs resmi masing-masing agen pemegang merek (APM), semua harga masih sama dengan Mei 2019.

Suzuki masih memasarkan Ignis dengan harga mulai Rp 157 juta hingga Rp 176 juta. Sementara untuk Ignis yang memiliki tampilan lebih sporty, dibanderol dari Rp 167 juta hingga Rp 177 juta.

Baca selengkapnya: Simak Daftar Harga "City Car" Usai Lebaran

2. 3 Faktor Penyebab Kampas Rem Mobil Transmisi Matik Cepat Menipis

Kampas rem mobil matikSTANLY RAVEL-KOMPAS.com Kampas rem mobil matik

Mengendari mobil dengan transmisi otomatis memang lebih praktis dibandingkan manual. Apalagi saat liburan kemarin diajak pulang kampung untuk merayakan Lebaran bersama keluarga, pengendara akan lebih santai karena tak direpotkan harus memindahkan transmisi dan mengerakan kedua kaki.

Namun di balik kemudahan dalam mengendarai mobil matik, ada konsekuensi yang menjadi tanggungan pemilik, yakni borosnya penggunaan kampas rem. Kondisi ini sudah menjadi hal yang lumrah, karena dari pemakaian rem mobil transmisi matik akan jauh lebih aktif dibandingkan mobil transmisi manual.

Baca selengkapnya: 3 Faktor Penyebab Kampas Rem Mobil Matik Cepat Menipis

3. Soal Bengkel Mobil, Indonesia Bisa Meniru Vietnam

Studi Banding Bengkel ke Vietnamistimewa Studi Banding Bengkel ke Vietnam

Bengkel umum atau spesialis khusus mobil di Vietnam terkenal lebih maju ketimbang Indonesia. Faktor utama, karena di negara itu lebih mementingkan pengadaan alat atau mesin pendukung ketimbang mempercantik interior bengkel.

Faizal Ramadani, Marketing Manager Himawan Putra Corp mengatakan, para pebisnis bengkel di Vietnam lebih suka berinvestasi pada mesin atau alat-alat pendukung.

Baca selengkapnya: Soal Bengkel Mobil, Indonesia Bisa Meniru Vietnam

4. Tips Bila Rem Skutik Tiba-tiba "Blong"

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com