Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Turunkan Tiga Pebalap di GP Catalunya

Kompas.com - 13/06/2019, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

CATALUNYA, KOMPAS.com - Alex Rins dan Joan Mir akan ditemani satu pebalap lagi ketika menjalani balapan seri ketujuh MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Calunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019). Suzuki berencana menurunkan tiga pebalap sekaligus dan yang mendapat wildcard, Sylvain Guintoli;

Dia merupakan test rider Suzuki yang dipercaya untuk ikut balapan di kelas utama bersama dengan dua pebalap inti.

"Tugas pengembangan dengan tim tes Suzuki berjalan dengan sangat baik untuk saya. Di Barcelona, saya akhirnya akan merasakan kesenangan dan keseruan membalap di kelas utama. Sudah cukup lama rasanya sejak saya terakhir kali balapan," ujar Guintoli, kepada Speedweek.com, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Lorenzo Optimistis Tatap GP Catalunya Akhir Pekan Ini

Di balik kesenangan Guintoli karena bisa balapan, Rins ternyata memiliki kenangan buruk di sirkuit ini. Salah satu pebalap tuan rumah itu tahun lalu terpaksa gagal menyelesaikan balapan karena masalah teknis. Namun, tahun ini berbeda, karena Suzuki sudah semakin kompetitif

"Saya tidak sabar balapan akhir pekan ini, karena trek di Barcelona sangat mirip dengan karakter Mugello, dan seharusnya ini bisa mengakomodasi potensi dari Suzuki GSX-RR," ujar Rins yang finis di urutan keempat pada GP Mugello.

Baca juga: Rossi Tak Pasang Target Muluk di GP Catalunya

Sementara Mir, pebalap rookie ini juga bersemangat karena pada seri sebelumnya akhirnya berhasil meraih poin di klasemen sementara MotoGP 2019.

"Di Mugello, saya akhirnya melihat bendera finis dikibarkan dan mencetak beberapa poin. Saya harap ini menjadi permulaan dari tren positif untuk saya. Target kami tahun ini adalah mencari pengalaman sebanyak mungkin sambil memangkas selisih waktu dengan para pebalap terbaik," kata Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com