Motor Sport Perlahan Mulai Ditinggalkan, Beralih ke Skutik Premium

Kompas.com - 12/06/2019, 10:32 WIB
Honda PCX Honda PCX

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya melihat dalam dua tahun terakhir ini, sepeda motor sport perlahan mulai ditinggalkan. Konsumen beralih ke skutik premium berkubikasi 150-250 cc.

"Sejak dua tahun terakhir ini kontribusi motor sport terus turun, dan motor matik meningkat," ucap Thomas kepada Kompas.com belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Thomas menjelaskan, kontribusi motor sport untuk sepanjang 2019 ini menjadi tujuh hingga delapan persen, selanjutnya bebek lima persen, dan paling besar matik, yaitu 86 persen, termasuk di dalamnya skutik premium.

"Kontribusi penjualan motor matik, termasuk skutik premium naik dua hingga tiga persen jika dibandingkan tahun lalu diperiode yang sama," kata Thomas.

Baca juga: Simak Daftar Harga Skutik 150-250 cc Bulan Ini

Menurut dia, AHM sendiri merasakan peralihan tersebut karena melihat jumlah penjualan Honda PCX dan Forza semakin tinggi. Alhasil, konsumen pun harus rela antre hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan unit.

"PCX sendiri untuk yang mesin bensin per bulan rata-rata mencapai 20.000 unit, yang hybrid 80-100 unit per bulan. Kita juga sampai meningkatkan kapasitas produksi sehingga setelah Lebaran ini konsumen tidak inden terlalu lama lagi," ujar Thomas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X