SM Sport RE3, Cafe Racer Pabrikan ala Motor Custom

Kompas.com - 08/06/2019, 14:03 WIB
SM Sport RE3 KOMPAS.com/GilangSM Sport RE3
|

JAKARTA, KOMPAS.com – SM Sport membawa beberapa model baru ke Jakarta Fair Kamayoran (JFK) 2019. Salah satu yang menarik perhatian, yaitu hadirnya SM Sport RE3, motor naked yang berperawakan seperti motor custom.

Secara penampilan, SM Sport RE3 seperti motor custom café racer tetapi dengan setang tinggi dan tangki yang besar. Sedangkan jika cafe racer zaman dulu biasanya memakai setang menunduk dan bentuk tangki memanjang.

SM Sport RE3KOMPAS.com/Gilang SM Sport RE3

Baca juga: Motor "Adventure" Asal Malaysia yang Mirip BMW F800GS

Lampu depan bulat sudah LED menguatkan kesan klasik. Namun instrumen cluster sudah digital. Jok untuk dua orang tapi dibuat sedikit berundak sehingga menggesankan single seater, dan detail pemanisnya ada dua lubang knalpot di sisi kiri kanan. 

Proporsinya cukup kekar, dimensi memiliki panjang 2.065 mm lebar 810 mm dan tinggi 1.120 mm. Jarak sumbu roda 1.380 mm, tinggi jok 770 mm dan jarak terendah dari tanah 145 mm, cukup sesuai dengan postur orang Indonesia.

SM Sport RE3KOMPAS.com SM Sport RE3

Fitur unggulannya yaitu rem depan cakram dengan opsinal ABS. Suspensi depan tipe upside down, rangka kekar dengan suspensi belakang tipe kembar. Untuk mesin, jantung pacu SM Sport RE3 serupa dengan yang dipakai SM Sport RX3S.

Baca juga: Pemilik Mobil Bisa Servis Berkala di Posko Siaga

SM Sport RE3 mengusung mesin 378 cc, 4-tak, 2-silinder, 4-katup, berpendingin cairan. Kompresi mesin 10:1 dengan diameter x langkah 66 mm x 55,2 mm, menghasilkan 36 tk pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm.

SM Sport RE3 dibawa oleh PT MForce Indonesia selaku distributor SYM dan SM Sport di Indonesia. Unitnya akan siap pada Oktober 2019, tapi saat ini sudah dipajang di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 dan dibanderol Rp 68 juta on the road (OTR) Jakarta. 

SM Sport RE3KOMPAS.com/Gilang SM Sport RE3

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.