[POPULER OTOMOTIF] Kondisi Jalan Jakarta | Etika Berhenti di Bahu Jalan

Kompas.com - 07/06/2019, 08:03 WIB
Komunitas otomotif manfaatkan jalan lengang Jakarta di Lebaran hari pertama Kompas.com/Setyo AdiKomunitas otomotif manfaatkan jalan lengang Jakarta di Lebaran hari pertama

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi lalu lintas di DKI Jakarta pada hari pertama Lebaran 2019 yang sepi, menjadi perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, Ibukota ini selalu ramai dan macet oleh kendaraan bermotor.

Informasi tersebut menjadi pilihan masyarakat, dilanjutkan dengan beberapa berita tentang MotoGP, strategi arus balik Lebaran, hingga etika berhenti di bahu jalan tol.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada 6 Juni 2019:

1. Rossi Bicara Tentang Rivalitas di MotoGP

Valentino Rossi dan Danilo Petrucci di MugelloCrash.net Valentino Rossi dan Danilo Petrucci di Mugello

Rivalitas di MotoGP makin sengit setiap tahun. Pebalap, mekanik, dan tim terus berlomba jadi yang tercepat di lintasan. Valentino Rossi pun mengatakan, persaingan yang begitu tinggi membuat balapan tingkat dunia ini menjadi tidak romantis lagi.

Pebalap yang punya julukan The Doctor itu mengatakan, dengan level persaingan yang sangat tinggi setiap individu di MotoGP kini berusaha jadi yang terbaik. Satu sisi hal itu bagus, tetapi kekurangannya, yaitu tidak punya waktu berkualitas untuk hal yang lain.

Baca selengkapnya: Rossi Bicara Tentang Rivalitas di MotoGP

2. Jalanan Sepi Jakarta Dimanfaatkan Penggemar Otomotif

Komunitas otomotif manfaatkan jalan lengang Jakarta di Lebaran hari pertamaKompas.com/Setyo Adi Komunitas otomotif manfaatkan jalan lengang Jakarta di Lebaran hari pertama

Momen libur Lebaran dimanfaatkan sejumlah orang dengan berbagai kegiatan. Bagi masyarakat Jakarta, Lebaran diidentikkan dengan suasana kota yang terbebas dari kemacetan.

Kondisi jalanan sepi ini juga dimanfaatkan berbagai komunitas otomotif untuk merasakan suasana setahun sekali tersebut. Berdasarkan pantauan Kompas.com, jalan Sudirman dan MH Thamrin jadi tempat berkumpulnya penggemar roda empat dan roda dua.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X