[POPULER OTOMOTIF] Angka Kecelakaan Turun | Razia Pelat Nomor "Dewa"

Kompas.com - 05/06/2019, 07:03 WIB
Polres Bogor Berhasil Menindak Pelajar yang Ugal-ugalan di jalan Puncak Pakai Mobil Berpelat Nomor Dewa istimewaPolres Bogor Berhasil Menindak Pelajar yang Ugal-ugalan di jalan Puncak Pakai Mobil Berpelat Nomor Dewa

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai jumlah kecelakaan lalu lintas yang menurun hingga 88 persen menjadi perhatian masyarakat. Terbukti, berita ini berada diurutan paling atas di antara semua pemberitaan di kanal otomotif.

Terpopuler selanjutnya, rencana polisi yang akan menindak dan melakukan razia pelat nomor "dewa" palsu hingga penggunaan strobo, rotator, dan sirini ikut menjadi perhatian pembaca.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 4 Juni 2019:

1. Arus Mudik Selesai, Angka Kecelakaan Turun 88 Persen

Kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol jakarta-cikampek di Cikampek, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Sistem satu arah atau one way mulai diterapkan di jalan tol Jakarta-Cikampek hingga tol Batang-Semarang di Jawa Tengah pada H-6 Lebaran 2019, Kamis (30/5).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol jakarta-cikampek di Cikampek, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). Sistem satu arah atau one way mulai diterapkan di jalan tol Jakarta-Cikampek hingga tol Batang-Semarang di Jawa Tengah pada H-6 Lebaran 2019, Kamis (30/5).

Masa puncak arus mudik Lebaran 2019 telah dilalui. Masa kepadatan berlangsung selama tiga hari, sementara puncaknya terjadi pada 1 Juni 2019.

"Puncak arus mudik sudah terjadi hingga tanggal 30 Mei-1 Juni malam tadi.Hari ini saya menyusuri Jakarta-Cirebon tidak terjadi kepadatan akibat one way yang diterapkan Kepolisian," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dalam keterangan resminya, Senin (3/6/2019).

Baca selengkapnya: Arus Mudik Selesai, Angka Kecelakaan Turun 88 Persen

2. Tuntut Perubahan, Lorenzo Menyambangi Pabrik Honda di Jepang

Jorge Lorenzo tengah menikung pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019. AFP/TIZIANA FABI Jorge Lorenzo tengah menikung pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019.

Jorge Lorenzo kembali raih hasil yang kurang memuaskan di GP Mugello 2019 di Italia. Pebalap asal Spanyol ini hanya sanggup finis di posisi ke-13.

Hasil ini bahkan lebih buruk dibanding seri sebelumnya di Le Mans, Prancis. Lorenzo mengungkapkan akan melakukan perjalanan ke pabrik Honda di Asakadai, Jepang, untuk bisa mencari posisi yang nyaman di atas RC213V. Area tersebut diyakini Lorenzo yang masih bisa ditingkatkan.

Baca selengkapnya: Tuntut Perubahan, Lorenzo Menyambangi Pabrik Honda di Jepang

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X