Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins "The King of Comeback", Ini Rahasianya

Kompas.com - 03/06/2019, 17:23 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

MUGELLO, KOMPAS.com - Performa Alex Rins saat balapan kembali mendapat pujian. Di GP Mugello 2019, Rins yang start dari posisi ke-13 berhasil finis di urutan keempat. Atas usahanya tersebut, Rins mendapat julukan baru.

Rins yang belakangan ini selalu berhasil memberikan kejutan di saat balapan, membuat penggemar MotoGP di media sosial banyak menjulukinya sebagai "The King of Comebacks". Sama seperti Valentino Rossi yang dijuluki sebagai "The Sunday Rider".

Baca juga: Hasil Terburuk, Rossi Ungkit Masalah Akselerasi Yamaha

Pada GP Qatar, Rins start dari posisi ke-10 dan finish ke-4, GP Argentina start ke-16 dan finis ke-5, GP Amerika start ke-7 dan finish pertama. Lalu pada GP Jerez, start ke-9 dan finis ke-2. Berlanjut ke GP Le Mans, start ke-19 dan finis ke-10.

Terakhir GP Mugello, start ke-13 dan finis ke-4. Rins bahkan mengklaim dirinya bisa saja menang mengalahkan Andrea Dovizioso yang finis tepat di depannya.

"Sebelum start, kami tahu trek ini akan sulit untuk kami, karena trek lurusnya. Ketika finish keempat, saya sedikit menyesal, karena saya tahu saya punya ritme yang bisa membuat saya menang," ungkap Rins, kepada Speedweek.com.

Baca juga: Sebelum Menang di Mugello, Petrucci Sempat Bicara Pensiun

"Posisi start tidak begitu penting. Tentu saja launch control sedikit membantu. Tapi yang terpenting adalah menyalip beberapa posisi sebanyak mungkin di lap pertama sebelum melewati garis finis kembali," sambung Rins.

Rahasia strategi yang dibeberkan oleh Rins tersebut juga punya konsekuensi terhadap Suzuki GSX-RR yang digunakannya. Menurut Rins, efek sampingnya adalah ban motor akan menjadi lebih cepat habis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com