Berbagi Ramadan ala Komunitas Toyota Soluna Vios Club

Kompas.com - 03/06/2019, 09:42 WIB
Komunitas TSVC (Toyota Soluna Vios Club) mengadakan acara amal di bulan RamadanTSVC Komunitas TSVC (Toyota Soluna Vios Club) mengadakan acara amal di bulan Ramadan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna Toyota Soluna dan Toyota Vios yang tergabung dalam komunitas TSVC (Toyota Soluna Vios Club) Chapter Serang dan sekitarnya mengadakan kegiatan Buka Bersama dan Bakti Sosial dalam rangka bulan suci Ramadan.

Acara dengan tema “Indahnya Ramadhan Indahnya Berbagi” diselenggarakan pada Sabtu (25/5/2019) lalu di Hotel Royale Krakatau, Cilegon dengan mengundang sebanyak 45 anak-anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Al Aqso Kramat Watu.

Acara yang dihadiri lebih dari 30 anggota aktif TSVC Chapter Serang mengajak agar para anak yatim piatu bisa menggapai cita-cita di masa depan dan memotivasi turut serta aktif dalam bidang pembangunan nasional.

“Acara buka bersama dan bakti sosial seperti ini rutin kami selenggarakan setiap bulan Ramadan. Selain wadah untuk silaturahmi antar anggota juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama sekaligus menghilangkan kesan bahwa komunitas adalah ajang hura-hura, kegiatan bakti sosial juga bisa dilakukan bukan hanya di bulan Ramadhan saja tetapi bisa dilakukan setiap waktu,” ucap Founder TSVC, Rizky Basworo dalam keterangannya, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Berbagi ala Komunitas Motor di Bulan Puasa

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dan pemberian santunan dalam bentuk sembako. Selain itu anggota TSVC juga memberikan secara langsung bantuan uang tunai kepada ke 45 anak yatim piatu.

Acara bakti sosial ini juga dimanfaatkan untuk melakukan buka puasa bersama, shalat berjamaah dan dilanjutkan silaturahmi untuk mempererat hubungan kekeluargaan serta merencanakan agenda kegiatan TSVC kedepannya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X