Ragam Fitur Scooter Roda Tiga Peugeot Metropolis

Kompas.com - 03/06/2019, 08:22 WIB
Peugeot Metropolis Allure 400 tawarkan skutik perkotaan dengan feeling berkendara yang berbeda Kompas.com/Setyo AdiPeugeot Metropolis Allure 400 tawarkan skutik perkotaan dengan feeling berkendara yang berbeda

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot Metropolis Allure 400 masuk dalam jajaran big scooter yang bisa jadi alternatif para penggemar di 2019 ini. Motor roda tiga ini setelah pembahasan desain masuk ke beberapa fitur unik di dalamnya.

Mengingat ukurannya yang cukup besar, Metropolis menyimpan kelebihan di balik jok dan box belakang. Melalui tombol yang ada di bagian depan,  jok terbuka untuk bagasi yang terbilang besar yakni, 17 liter dan 30 liter, sehingga cukup untuk menyimpan dua helm dan tas di dalam. 

Setang kemudi terdapat beberapa tombol yang memerlukan waktu untuk membiasakan diri mengoperasikannya. Di sisi kiri terdapat pengaturan lampu utama, sein, dan klakson, di sisi kanan terdapat pengaturan menu MID, lampu jauh dan dekat dan tombol terpenting dalam pengoperasian motor tiga roda ini yakni sistem Tilt Wheel. 

Bagian tengah setang kemudi juga terdapat tombol parking brake. Cukup menekan ke bawah tombol berlogo singa Peugeot maka Metropolis akan diam saat terparkir.

Peugeot Bicara Mobil Listrik buat Indonesia

Peugeot Metropolis Allure 400 tawarkan skutik perkotaan dengan feeling berkendara yang berbedaKompas.com/Setyo Adi Peugeot Metropolis Allure 400 tawarkan skutik perkotaan dengan feeling berkendara yang berbeda

Melihat sisi dasbor Metropolis, terdapat penggabungan kesan retro dan modern, khas brand Eropa. Terdapat speedometer dan tachometer yang masih menggunakan jarum, di tengah terdapat layar LCD yang menghadirkan berbagai informasi seperti bensin, suhu mesin, odometer, pemakaian bahan bakar rata-rata serta suhu udara saat berkendara.

Metropolis sudah menggunakan sensor tekanan angin ban (tire presure monitoring system) pada ketiga roda. Petunjuknya terlihat jelas di layar LCD di bagian tengah.

Kenyamanan berkendara Metropolis juga hadir di bagian kaki pengendara. Terdapat rem kaki yang berfungsi seperti tuas bagian kiri yang akan mengkombinasikan rem depan dan belakang.

Metropolis hadir dengan tangki bahan bakar bervolume 13 liter. Besarnya tangki ini memudahkan pengendaraan luar kota untuk tidak sering berhenti mengisi bahan bakar.

Peugeot Metropolis Allure 400 tawarkan skutik perkotaan dengan feeling berkendara yang berbedaKompas.com/Setyo Adi Peugeot Metropolis Allure 400 tawarkan skutik perkotaan dengan feeling berkendara yang berbeda

Setelah bahasan singkat mengenai beberapa fiturnya, mari kita lanjutkan impresi berkendara skutik roda tiga ini.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X