Rossi: Yamaha Pernah jadi Motor Tercepat di Tikungan

Kompas.com - 01/06/2019, 07:42 WIB
Valentino Rossi melakukan aksi nekat dengan menggunakan ban slick pada kondisi trek yang setengah basah.motogp.com Valentino Rossi melakukan aksi nekat dengan menggunakan ban slick pada kondisi trek yang setengah basah.

MUGELLO, KOMPAS.com - Seri keenam MotoGP 2019 akan berlangsung di Mugello, Italia. Valentino Rossi pebalap yang paling disorot karena akan tampil sebagai perwakilan tuan rumah. Tetapi The Doctor, mengatakan, Mugello bisa menguntungkan bagi Yamaha tapi itu semua cuma di atas kertas.

"Tampil di Mugello bisa saja menguntungkan, tapi dibalik itu, semuanya hanya teori. Kita semua harus menunggu sampai di trek besok," kata Rossi melansir GPOne, Jumat (31/5/2019).

Baca juga: Kalah dengan MotoGP, Ini yang Bikin F1 Indonesia Patut Diperjuangkan

Rossi bermaksud realistis melihat perkembangan Yamaha YZR-M1 dalam beberapa seri sebelumnya. Menurut Rossi, yang terakhir juara pertama di GP Italia pada 2008, kalah bersaing dengan kompetitor seperti Honda, Ducati, atau Suzuki.

Rossi menggunakan perangkat aero pada swing arm Yamaha M1.Motorsport Rossi menggunakan perangkat aero pada swing arm Yamaha M1.

"Kami kehilangan banyak akselerasi saat keluar tikungan di Le Mans. Tahun ini sebetulnya kami berkembang, tapi masalahnya motor yang lain akselerasinya juga bertambah. Pernah di suatu waktu, Yamaha merupakan motor tercepat saat melahap tikungan. Tapi sekarang yang lain sudah sangat dekat," katanya.

Baca juga: Lorenzo Akui Honda Lebih Sulit Dibanding Ducati

Sebelumnya, Rossi secara terbuka mengatakan, tidak puas dengan raihan di GP Le Mans 2019. Meski dengan segala pembaruan di Yamaha M1 2019, Rossi mengatakan, motornya kini memiliki satu masalah lagi, yaitu loyo di trek lurus.

"Balapan yang sulit. Saya sudah coba semaksimal mungkin. Tapi tetap tidak cukup cepat. Saya kehilangan waktu di trek lurus dan saat akselerasi di tikungan tajam," kata Rossi melansir Crash.net.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X