Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Yamaha Pernah jadi Motor Tercepat di Tikungan

Kompas.com - 01/06/2019, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Seri keenam MotoGP 2019 akan berlangsung di Mugello, Italia. Valentino Rossi pebalap yang paling disorot karena akan tampil sebagai perwakilan tuan rumah. Tetapi The Doctor, mengatakan, Mugello bisa menguntungkan bagi Yamaha tapi itu semua cuma di atas kertas.

"Tampil di Mugello bisa saja menguntungkan, tapi dibalik itu, semuanya hanya teori. Kita semua harus menunggu sampai di trek besok," kata Rossi melansir GPOne, Jumat (31/5/2019).

Baca juga: Kalah dengan MotoGP, Ini yang Bikin F1 Indonesia Patut Diperjuangkan

Rossi bermaksud realistis melihat perkembangan Yamaha YZR-M1 dalam beberapa seri sebelumnya. Menurut Rossi, yang terakhir juara pertama di GP Italia pada 2008, kalah bersaing dengan kompetitor seperti Honda, Ducati, atau Suzuki.

Rossi menggunakan perangkat aero pada swing arm Yamaha M1.Motorsport Rossi menggunakan perangkat aero pada swing arm Yamaha M1.

"Kami kehilangan banyak akselerasi saat keluar tikungan di Le Mans. Tahun ini sebetulnya kami berkembang, tapi masalahnya motor yang lain akselerasinya juga bertambah. Pernah di suatu waktu, Yamaha merupakan motor tercepat saat melahap tikungan. Tapi sekarang yang lain sudah sangat dekat," katanya.

Baca juga: Lorenzo Akui Honda Lebih Sulit Dibanding Ducati

Sebelumnya, Rossi secara terbuka mengatakan, tidak puas dengan raihan di GP Le Mans 2019. Meski dengan segala pembaruan di Yamaha M1 2019, Rossi mengatakan, motornya kini memiliki satu masalah lagi, yaitu loyo di trek lurus.

"Balapan yang sulit. Saya sudah coba semaksimal mungkin. Tapi tetap tidak cukup cepat. Saya kehilangan waktu di trek lurus dan saat akselerasi di tikungan tajam," kata Rossi melansir Crash.net.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com