Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Diskon Skutik 110-125 cc di Jakarta Fair 2019

Kompas.com - 31/05/2019, 16:35 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat yang masih berada di Jakarta, dan sedang memikirkan mencari sepeda motor baru bisa berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran. Tiga merek besar Jepang, Honda, Yamaha dan Suzuki memberikan diskon buat skutik entry level kelas 110-125cc.

Honda BeAT 110 mendapat diskon sampai Rp 800 ribu. Potongan ini bisa diambil dari DP (down payment) atau harga keseluruhan. Sedangkan buat model di atasnya yaitu Vario 125 dan Vario 150, mendapat potongan mulai Rp 700 ribu-Rp 850 ribu.

Baca juga: Ragam Helm "Full Face" Rp 500.000-an di Jakarta Fair 2019

"Potongannya buat yang kredit mas, kalau tunai tidak ada. Paling ya standar ada helm gratis saja. Tapi buat kredit kalau BeAT bisa saya kasih Rp 800 ribu. Itu sudah paling besar," kata pramuiaga Honda kepada Kompas.com.

Tak jauh berbeda dengan Honda, Yamaha juga memberikan potongan buat beberapa skutik mereka. Bedanya skutik Yamaha paling kecil yang dijual sekarang berkubikasi 125 cc, ada pula potongan buat Maxi Scooter seperti NMAX dan Aerox tapi tidak besar.

"Pada dasarnya semua diskon di Yamaha mirip-mirip buat skuter matik. Mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu. Diambil dari DP ya, dan buat skema kredit," kata salah satu wiraniaga Yamaha di stan JFK 2019.

Baca juga: Habiskan THR, Ini Diskon Motor Sport 150 cc di Jakarta Fair

Sedangkan untuk Suzuki, diskon buat Nex II tidak terlalu besar. Pasalnya skutik entry level Suzuki ini memang punya harga paling rendah dibandingkan kompetitor yaitu Rp 15,1 juta on the road (OTR) Jakarta untuk edisi standar.

"Saya cuma bisa kasih potongan langsung Rp 500 ribu buat Nex II. Harganya sudah pas mas," kata salesman Suzuki. Sedangkan untuk Suzuki Address diskonnya bisa sedikit lebih banyak Rp 800 ribu. "Kalau Address lebih tinggi karena stoknya lebih banyak," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com