Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Royal Enfield Disebut Kebal dari Pengaruh Pemilu

Kompas.com - 31/05/2019, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gonjang-ganjing pemilu beberapa waktu lalu tak berpengaruh kepada penjualan Royal Enfiled. Merek asal Inggris yang kini dimiliki koprorasi India itu menyatakan, penjualannya tetap stabil di  April dan Mei 2019.

"Karena perhitungan kita pakai tahun fiskal, jadi sebetulnya kita baru mulai April, tapi tidak terlalu banyak berpengaruh karena daya beli masyarakat kita juga masih cukup tinggi," kata Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Indonesia Masuk Pasar Terpenting Royal Enfield

Irvino mengatakan, bukti tersebut dapat diihat dari animo masyarakat yang cukup bagus. Salah satu tolak ukurnya, kata Irvino, yaitu penjualan selama Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang dinilainya cukup baik.

"Tapi kalau berapa angka penjualannya mohon maaf saya tidak menyebutkan," katanya.

Baca juga: Konsumen Harus Antre Beli Royal Enfield 2 Silinder

Irvino melanjutkan penjelasan, pihaknya saat ini juga masih menimbang untuk ikut GIIAS 2019, pameran milik Gaikindo yang akan digelar Juli mendatang. Memang tidak disebutkan rinci, tapi semua model terbaru Royal Enfield sudah meluncur di IIMS lalu.

Hingga Mei 2019, penyelenggara GIIAS 2019 menyebutkan ada 11 merek motor yang sudah terdaftar ikut pameran, yaitu Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Jumlah itu diharapkan bisa bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com