Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Siap Rusak Pesta Pebalap Italia di Mugello

Kompas.com - 30/05/2019, 14:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

MUGELLO, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah siap untuk balapan GP Mugello, Italia, yang berlangsung pada 2 Juni 2019. Baby Alien berupaya membalas kekalahannya tahun lalu di Mugello.

"Sesudah GP Le Mans, yang saya harapkan pertama adalah cuaca yang bagus di Mugello. Saya suka sirkuit ini, walaupun kami tak selalu mendapat hasil terbaik di tempat ini," kata Marquez melansir GPOne, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Tanggapan Marc Marquez soal Ancaman Quartararo

Meski demikian Marquez tak mau sesumbar bisa menekuk para pebalap Italia di Mugello. Apalagi ada nama-nama seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

"Jika kami bisa berkerja dari hari Jumat (free practice) sebaik seri sebelumnya, saya cukup percaya diri bahwa kami akan mendapat hasil balapan yang bagus. Kompetitor kami selalu lebih kuat, tapi ini akan jadi balapan yang menyenangkan di hari minggu," kata Marquez.

Baca juga: Adik Marc Marquez Incar Kursi Pramac Ducati

Tahun lalu juara GP Mugello 2018 adalah Jorge Lorenzo disusul Dovizioso dan Rossi di tempat kedua dan ketiga. Sedangkan Marquez finis diposisi ke-16 karena terjatuh setelah bertarung dengan Lorenzo.

Marquez jatuh di tikungan 10 saat balapan baru 5 lap dan saat dia berada di posisi kedua. Marquez bisa bangkit dan mampu terus melanjutkan balapan hingga finis ke-16 atau di belakang rookie Franco Morbidelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com