Marquez Siap Rusak Pesta Pebalap Italia di Mugello

Kompas.com - 30/05/2019, 14:02 WIB
Marquez fokus tingkatkan kelemahan motornya di sesi tes resmi Jerez.Kompas.com/Donny Marquez fokus tingkatkan kelemahan motornya di sesi tes resmi Jerez.

MUGELLO, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah siap untuk balapan GP Mugello, Italia, yang berlangsung pada 2 Juni 2019. Baby Alien berupaya membalas kekalahannya tahun lalu di Mugello.

"Sesudah GP Le Mans, yang saya harapkan pertama adalah cuaca yang bagus di Mugello. Saya suka sirkuit ini, walaupun kami tak selalu mendapat hasil terbaik di tempat ini," kata Marquez melansir GPOne, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Tanggapan Marc Marquez soal Ancaman Quartararo

Meski demikian Marquez tak mau sesumbar bisa menekuk para pebalap Italia di Mugello. Apalagi ada nama-nama seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

"Jika kami bisa berkerja dari hari Jumat (free practice) sebaik seri sebelumnya, saya cukup percaya diri bahwa kami akan mendapat hasil balapan yang bagus. Kompetitor kami selalu lebih kuat, tapi ini akan jadi balapan yang menyenangkan di hari minggu," kata Marquez.

Baca juga: Adik Marc Marquez Incar Kursi Pramac Ducati

Tahun lalu juara GP Mugello 2018 adalah Jorge Lorenzo disusul Dovizioso dan Rossi di tempat kedua dan ketiga. Sedangkan Marquez finis diposisi ke-16 karena terjatuh setelah bertarung dengan Lorenzo.

Marquez jatuh di tikungan 10 saat balapan baru 5 lap dan saat dia berada di posisi kedua. Marquez bisa bangkit dan mampu terus melanjutkan balapan hingga finis ke-16 atau di belakang rookie Franco Morbidelli.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X