Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jimny | Pesaing PCX dan NMAX | Suzuki Burgman

Kompas.com - 26/05/2019, 07:08 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Magnet Suzuki Jimny masih begitu kuat di Indonesia. Setiap informasi yang muncul, selalu menjadi perhatian masyarakat, termasuk di kanal otomotif pada akhir pekan ini.

Berita populer pertama masih seputar Jimny, selanjutnya alasan tangki BBM mobil harus terisi penuh, hingga Suzuki tes pasar Burgman.

Ingin tahu selengkapnya? Berikut lima berita populer di kanal Otomotif pada Sabtu (25/5/2019):

1. Upaya Produksi Suzuki Jimny di Indonesia

Suzuki Jimny di IIMS 2019 Suzuki Jimny di IIMS 2019

Suzuki sudah mendapat daftar nama konsumen potensial Jimny baik dari ajang Telkomsel IIMS 2019 atau yang datang langsung ke diler. Daftar ini nantinya akan jadi dasar Suzuki Indonesia meminta merakit Jimny secara lokal ke prinsipal.

"Kami ingin melokalisasi Jimny dan kami sedang berusaha ke sana. Momen (IIMS dan GIIAS) salah satunya untuk meyakinkan prinsipal kami. Kami selalu berkoordinasi dengan hasil yang kami terima. Saat kami mulai display di IIMS selalu kami informasikan ke kantor pusat," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca selengkapnya: Upaya Produksi Suzuki Jimny di Indonesia

2. Ini Jadwal Peluncuran Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019 Suzuki Jimny Tokyo Auto Salon 2019

Setelah hadir di Telkomsel IIMS 2019, Suzuki Jimny akan kembali hadir di pameran besar lain di GIIAS 2019. Namun nanti di sana Jimny bukan hanya ''tebar pesona'' melainkan meluncur secara resmi.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengatakan Jimny akan meluncur di pameran mobil besar setelah Lebaran 2019.

Baca selengkapnya: Ini Jadwal Peluncuran Suzuki Jimny

3. Hadir Penantang NMAX dan PCX dari Taiwan

SYM Jet 14 mulai diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.kompas.com/Donny DP SYM Jet 14 mulai diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

PT MForce Indonesia selaku APM SYM di Indonesia turut hadir dalam kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kali ini, mereka membawa skutik terbarunya, Jet 14.

Melihat tampilan luarnya, SYM Jet 14 memiliki ciri khas skutik bongsor yang kental, salah satunya terlihat dari windshield dan juga lampu depan yang besar. Bagian bodinya juga terlihat melebar.

Baca selengkapnya: Hadir Penantang NMAX dan PCX dari Taiwan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com