Suzuki Siap Jika Ada yang Pesan Katana

Kompas.com - 24/05/2019, 11:42 WIB
Suzuki Katana di JFK 2019 Foto: IstimewaSuzuki Katana di JFK 2019
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Katana yang meluncur akhir tahun lalu pada ajang Intermot Jerman ikut tebar pesona di Jakarta Fair Kemayoran 2019. Meski baru sekadar "mejeng," Suzuki sudah siap jika ada calon konsumen yang tertarik meminang.

"Intinya kita siap kalau ada yang mau (Suzuki Katana)," kata Yohan Yahya, Departement Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yang ditemui di Jakarta, Kamis, (23/5/2019).

Meski begitu Yohan menampik jika Suzuki sudah membuka booking fee buat Katana di JFK 2019. Menurut Yohan hal itu terlalu cepat, sebab peluncurannya sendiri belum ditentukan sehingga harganya pun masih tentatif.

"Waduh saat ini bicara DP (down payment) di sini kita masih bingung juga, ada tidak leasing yang mau ya. Motornya juga belum ada," kata Yohan."Tidak kita tidak membuat booking fee," jelasnya.

Yohan enggan memberikan tanggapan soal rumor yang beredar bahwa Suzuki Katana akan dirilis pada akhir tahun. Tapi soal harga bakal dibanderol di atas Rp 500 juta. "Ya di atas itu (Rp 500 juta). Hanya kira-kira saja," kata Yohan.

Katana
Suzuki Katana meluncur di Intermot 2018 dan kemudian hadir kembali di EICMA 2018 Milan Italia. Model sport touring ini menarik sebab jadi kebangkitan Katana yang sebelumnya sempat disuntik mati pada 2006.

Sesuai ruh yang melekat pada Suzuki Katana, model baru ini masih membawa desain garis retro seperti semi fairing dengan garis tegas mengotak. Sedangkan fitur milenial dibekali lampu utama yang sudah LED.

Suzuki Katana memakai platfrom milik GSX-S1000F tapi memakai mesin GSX-R1000. Jantungnya berkubikasi 999 cc 4-silinder segaris yang menghasilkan 150 tk pada 10.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 9.500 rpm.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X