Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Siap Ekspor Traga ke ASEAN

Kompas.com - 22/05/2019, 18:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah memperkenalkan Traga tahun lalu. Truk yang mengisi kelas medium itu jadi salah satu model terlaris Isuzu.

Ini terlihat dari data hingga April 2019 dimana Traga berhasil terjual sebanyak 1.583 unit. Model ini tengah dibidik IAMI untuk menjadi produk ekspor mereka ke negara-negara ASEAN.

Isuzu Traga sendiri 100 persen dirakit di Indonesiadi pabrik kami di Karawang. Besar harapan kami untuk membawa Isuzu Traga ke beberapa negara Asia Tenggara yang akan dilakukan akhir tahun ini,” ucap Presiden Direktur PT IAMI, Ernando Demily dalam keterangannya, Selasa (21/5/2019).

Traga memiliki tingkat kandungan lokal sebesar 51,7 persen. Truk ini menggunakan mesin 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection yang dipasangkan dengan transmisi lima percepatan.

Baca juga: Rata-rata Konsumsi BBM Traga Hasil Tes Isuzu Indonesia

Ganti Tagline

Menyambut 2019, Isuzu juga mengubah tagline mereka untuk menjaga eksistensi di pasar otomotif. Tagline "Isuzu Real Partner, Real Journey” digunakan mulai tahun ini.

Peremajaan ini menjadi bukti keseriusan Isuzu untuk menghadapi pasar yang ada saat ini baik kendaraan komersial maupun passenger car untuk terus berjalan beriringan.

“Isuzu memposisikan diri sebagai partner bisnis sehingga kami akan menjaga partner kami dari awal proses sampai after sales servis,” ucap General Manager Marketing PT IAMI Attias Asril.

Volume Produksi Traga sampai akhir tahun 2019 ditargetkan mencapai 3.000 unit dan hanya diperuntukkan pasar domestik saja. Seiring waktu akan bertambah untuk memenuhi permintaan luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com