Isuzu Siap Ekspor Traga ke ASEAN

Kompas.com - 22/05/2019, 18:02 WIB
Isuzu Traga. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIIsuzu Traga.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah memperkenalkan Traga tahun lalu. Truk yang mengisi kelas medium itu jadi salah satu model terlaris Isuzu.

Ini terlihat dari data hingga April 2019 dimana Traga berhasil terjual sebanyak 1.583 unit. Model ini tengah dibidik IAMI untuk menjadi produk ekspor mereka ke negara-negara ASEAN.

Isuzu Traga sendiri 100 persen dirakit di Indonesiadi pabrik kami di Karawang. Besar harapan kami untuk membawa Isuzu Traga ke beberapa negara Asia Tenggara yang akan dilakukan akhir tahun ini,” ucap Presiden Direktur PT IAMI, Ernando Demily dalam keterangannya, Selasa (21/5/2019).

Traga memiliki tingkat kandungan lokal sebesar 51,7 persen. Truk ini menggunakan mesin 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection yang dipasangkan dengan transmisi lima percepatan.

Rata-rata Konsumsi BBM Traga Hasil Tes Isuzu Indonesia

Ganti Tagline

Menyambut 2019, Isuzu juga mengubah tagline mereka untuk menjaga eksistensi di pasar otomotif. Tagline "Isuzu Real Partner, Real Journey” digunakan mulai tahun ini.

Peremajaan ini menjadi bukti keseriusan Isuzu untuk menghadapi pasar yang ada saat ini baik kendaraan komersial maupun passenger car untuk terus berjalan beriringan.

“Isuzu memposisikan diri sebagai partner bisnis sehingga kami akan menjaga partner kami dari awal proses sampai after sales servis,” ucap General Manager Marketing PT IAMI Attias Asril.

Volume Produksi Traga sampai akhir tahun 2019 ditargetkan mencapai 3.000 unit dan hanya diperuntukkan pasar domestik saja. Seiring waktu akan bertambah untuk memenuhi permintaan luar negeri.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X