Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Pakai Mobil, Boleh Mampir ke Bale Santai Honda

Kompas.com - 22/05/2019, 14:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, pemudik yang menggunakan mobil pribadi diprediksi akan meningkat. Meskipun sebagian besar lewat jalur tol, tapi ada juga beberapa orang yang menggunakan jalur biasa.

Untuk para pemudik yang menggunakan jalur biasa, bisa memanfaatkan fasilitas di rest area untuk beristirahat. Tapi untuk yang menggunakan jalur biasa, mungkin akan kesulitan mencari tempat istirahat yang punya fasilitas lengkap.

Baca juga: Prediksi Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

PT Astra Honda Motor (AHM) tiap tahunnya selalu menggelar program Bale Santai Honda yang mendirikan posko di sepanjang jalur mudik melalui jaringan main dealer mereka. Irwan Wibisono, Manajer Honda Customer Care Center (HC3), mengatakan posko mudik mereka tidak terbatas hanya pemudik yang menggunakan motor.

“Pemudik yang menggunakan mobil kalau mau istirahat juga kita terima. Siapapun yang merasa letih dan capek, silakan masuk. Prinsip kita mendirikan posko kan untuk keselamatan orang,” ujar Irwan, kepada Kompas.com, saat ditemui di acara buka bersama oleh AHM di Scenic 180 Resto, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Pemudik Sepeda Motor Bergeming pada Tawaran Mudik Gratis

Irwan juga mengatakan bahwa fasilitas di posko mudik ini cukup lengkap. “Tersedia bale untuk tidur, alat pijat untuk punggung dan kaki, cek kesehatan ringan, takjil gratis, musholla, WiFi gratis, dan lainnya,” kata Irwan.

Bale Santai Honda sendiri terdapat 18 posko mudik yang tersebar mulai dari Lampung hingga Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com