Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Persaingan Marquez, Rossi, dan Lorenzo

Kompas.com - 21/05/2019, 06:09 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai MotoGP di akhir pekan lalu masih menjadi pusat perhatian masyarakat. Terutama, informasi tentang tiga pebalap, yaitu Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Ketinggalan dengan informasi tersebut? Simak lima berita populer di kanal otomotif pada Minggu (19/5/2019):

1. Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGPFoto: Getty Images/Tuttomotoriweb Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di MotoGP

Pemilihan ban dan determinasi yang tepat berhasil membawa Marc Marquez menjadi juara di GP Le Mans 2019. Kemenangan kali ini istimewa karena menjadi kemenangan ke-300 Honda selama mengikuti MotoGP.

Menang di Le Mans membuat Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Berkat tambahan 25 poin di Le Mans, Perancis, total perolehan poin Baby Alien kini menjadi 95 poin.

Baca selengkapnya: Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

2. Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

Menang di Le Mans membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Menang di Le Mans membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Marc Marquez tak terbendung di seri kelima Moto GP Le Mans 2019. Memulai balapan dari pole positions Baby Alien tak terkejar lawan sampai garis finis sejak menyalip Jack Miller di lap keenam.

Selepas bendera start dikibarkan, Marquez langsung bertarung dengan trio pebalap Ducati yaitu Danilo Petrucci, Jack Miller dan Andrea Dovizioso. Di lap kedua Miller berhasil memimpin balapan namun tidak bertahan lama.

Baca selengkapnya: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

3. Aksi Nekat Rossi di Kualifikasi GP Le Mans

Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.@valeyellow46 Rossi kesulitan mencari setup yang tepat di sirkuit Jerez.

Catatan waktu Valentino Rossi cukup buruk hingga ia hanya melakukan kualifikasi Q1. Di sesi ini, Rossi mengambil tindakan nekat dengan menggunakan ban slick pada saat kondisi trek tidak kondusif.

Aksi nekatnya tersebut mendapat pujian dari rivalnya, Aleix Espargaro, yang menonton Rossi di garasinya. Pebalap pabrikan Aprilia ini berhasil langsung masuk Q2 karena catatan waktunya saat sesi latihan.

Baca selengkapnya: Aksi Nekat Rossi di Kualifikasi GP Le Mans

4. Rossi Keluhkan Yamaha M1 2019 Loyo di Trek Lurus

Pebalap Italia dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5/2019).AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Italia dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5/2019).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com