Alami Penurunan di Awal Tahun, Mitsubishi Tetap Optimistis

Kompas.com - 20/05/2019, 16:02 WIB
- --

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi pasar otomotif Indonesia menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dikatakan mengalami penurunan. Dari data mereka, penurunan Januari sampai April tahun ini dibandingkan waktu yang sama tahun lalu berkisar 12 sampai 13 persen.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) juga merasakan hal serupa. Namun menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro penurunan ini sesuatu yang biasa dialami setiap tahun.

“Secara natural bulan sebelumnya tinggi, nanti akan sedikit melambat, nanti normal lagi,” ucap Irwan yang ditemui Jumat (17/5/ 2019).

Dari catatan Gaikindo, Mitsubishi mencatatkan angka 10.076 unit April 2019. Pada Maret jumlah jualan merek berlambang tiga berlian itu mencapai 13.164 unit secara wholesale.

Mitsubishi Berusaha Rangsang Pasar Xpander dan Pajero Sport

Terkait hal ini, Irwan mengingatkan Mitsubishi menggunakan periode fiskal year untuk pembukuannya. Pihaknya akan mendorong penjualan pada Desember atau akhir tahun.

Irwan juga mengungkapkan momen Lebaran ini diharapkan dapat mendorong penjualan Mitsubishi. Termasuk hasil penjualan pada pameran IIMS 2019 lalu yang tergolong memuaskan.

Penjualan kami di IIMS saja lebih dari 3.000-an unit, itu artinya sudah bisa dibilang hampir 30 persen dari regular sales kami. Jadi ada peningkatan yang cukup signifikan,” ucap Irwan.

Irwan mengungkapkan pihaknya masih meyakini target 140.000-an unit akan tercapai dalam satu tahun. Angka ini dianggap stabil, seperti di tahun sebelumnya.

“Kuartal pertama itu memang sedikit rendah, tapi di kuartal berikutnya akan naik, apalagi ada momentum Lebaran,” ucap Irwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X