Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Bukan Strategi Utama Mitsubishi

Kompas.com - 20/05/2019, 15:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi kembali menegaskan, strategi potongan harga atau diskon bukan merupakan strategi utama mereka. Terlebih jika diskon tersebut diberikan pada beberapa produk unggulan mereka seperti Pajero Sport dan Xpander.

Hal ini menanggapi beberapa temuan di lapangan terkait tawaran potongan harga yang dilakukan beberapa tenaga penjual Mitsubishi. Terkait ini, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro angkat bicara.

“Mungkin memang ada beberapa, ada yang memberikan (diskon), tapi tetap itu bukan strategi utama kita,” ucap Irwan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Irwan, hal tersebut bisa jadi cara yang dilakukan tenaga penjual untuk menarik pelanggan. Mitsubishi selama ini masih meyakini strategi pengenalan produk seperti pameran jadi yang utama menarik minat konsumen. 

Baca juga: Gaikindo Lepas Tangan Soal Perang Diskon APM di GIIAS 2019

Alasan selama ini Mitsubishi tidak memainkan potongan harga adalah untuk menjaga tidak terjadi perang diskon. Ini sudah ditanamkan ke semua diler Mitsubishi.

“Diler pun tahu itu bahwa Mitsubishi lebih mengutamakan strategi aktivitas, bukan memberikan diskon. Di Mitsubishi diskon besar-besaran itu tidak ada,” ucap Irwan meyakinkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com