Penyesalan Quartararo di GP Le Mans

Kompas.com - 20/05/2019, 12:42 WIB
Fabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019. Foto: InstagramFabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019.
|

LE MANS, KOMPAS.com - Fabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019. Quartararo mengatakan mimpinya masuk lima besar di home race Perancis bisa saja terjadi andai dia tidak melakukan kesalahan di awal.

Quartararo melebar di tikungan ke-8 dan membuatnya melorot ke posisi ke-15. Selang satu lap kemudian posisinya naik menjadi ke-17 di lap 4. Baru kemudian setelah itu dia mulai menyodok sampai akhirnya finis kedelapan.

Baca juga: Usai GP Le Mans, Marquez Masih Kukuh di Puncak Klasemen

"Sayang sekali di awal lomba. Awal saya buruk, dan kemudian sulit menyalip karena ada enam pebalap dalam sedetik. Itu sangat sulit, tetapi pada akhirnya kami memiliki kecepatan yang sangat baik," katanya melansir Crash.net.

El Diablo mengatakan, setelah menemukan kembali ritme balapnya tetap saja tidak bisa mengimbangi rombongan lima besar melawan trio Ducati Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller plus Monster Yamaha, Valentino Rossi.

“Sebetulnya bagus untuk kepercayaan diri saya, bahwa kami memiliki lima kecepatan di grup terdepan. Sebetulnya bisa saja terjadi saya menyelesaikan balapan di urutan lima teratas," kata Quartararo.

Baca juga: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

Kendati kurang memuaskan, Quartararo mengatakan hasil kali ini sudah maksimal. Jika harus dibandingkan, penampilannya masih lebih baik daripada Johann Zarco yang sama-sama pebalap tuan rumah dan hanya finis di urutan ke-13.

“Tujuan hari ini sama seperti biasanya, finis di delapan besar, dan kami mencapainya. Saya telah belajar banyak tentang manajemen ban hari ini dan saya tidak sabar untuk sampai ke Mugello dan melakukan apa yang telah saya pelajari," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X