Vinales Bicara Soal Nasib Sial Beruntun di Le Mans

Kompas.com - 20/05/2019, 08:42 WIB
Maverick Vinales start terdepan di seri perdana MotoGP 2019 di Losail, Qatar Twitter/MaverickVinalesMaverick Vinales start terdepan di seri perdana MotoGP 2019 di Losail, Qatar

LE MANS, KOMPAS.com - Maverick Vinales pasrah tak mendapat poin karena gagal finis di GP Le Mans 2019. Pebalap berjuluk Top Gun ini jatuh setelah ditabrak Francesco Bagnaia yang kehilangan kendali saat mau masuk tikungan.

"Sejujurnya saya tidak bisa melakukan apa-apa. Saat itu saya sedang mencoba menyalip Aleix (Espargaro)," kata Vinales saat menjelaskan dirinya ditabrak oleh Bagnaia kepada Crash.net, Minggu (20/5/2019).

Baca juga: Gara-gara Salah Ban, Vinales Pasrah Start dari Belakang

Meski kecewa tidak bisa melanjutkan balap, tapi rupaya peristiwa di kualifikasi Q2 yang justru menghantui Vinales. Pebalap Monster Yamaha itu mengatakan, insiden seperti ini bisa terjadi karena dia memulai balapan dari posisi ke-11.

"Ketika Anda mulai dari urutan 11 di grid, jenis insiden balapan ini adalah sesuatu yang Anda alami. Akhir pekan ini dimulai dengan awal yang sempurna, dan diakhiri dengan poin nol, jadi kami harus belajar darinya," katanya.

Baca juga: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

Kesalahan Vinales terjadi di kualifikasi Q2, keluar menggunakan ban slick ketika kondisi trek sudah terlalu basah. Saat hujan mulai deras dan dia menukar dengan ban basah, catatan waktunya sudah tertinggal dari pebalap yang lain.

Padahal dia sempat menjadi pebalap tercepat di sesi FP2 dan FP3. “Saya pikir penting bagi kami untuk memahami kesalahan yang kami buat akhir pekan ini, terutama pada hari Sabtu dengan strategi kualifikasi," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X