Tercecer Jauh, Rins Tak Khawatir Masuk Kualifikasi Q1

Kompas.com - 18/05/2019, 14:02 WIB
Alex Rins tercecer jauh pada sesi latihan di hari pertama di Le Mans. motogp.comAlex Rins tercecer jauh pada sesi latihan di hari pertama di Le Mans.

LE MANS, KOMPAS.com - Hampir seperti saat di Jerez, sesi latihan pada hari Jumat di Le Mans mencatatkan hasil yang tidak diinginkan oleh Alex Rins. Pebalap tim Ecstar Suzuki ini hanya mampu berada di urutan ke-16.

Posisi ini diyakini tidak menggambarkan kekuatan sesungguhnya dari GSX-RR dan Rins. Padahal, Rins termasuk salah satu pebalap yang menghabiskan banyak putaran saat sesi latihan. Terhitung 21 lap pada sesi latihan kedua.

Baca juga: Dovi Merasa Terlalu Agresif di Le Mans

Belum selesai sampai di situ, Suzuki bisa menemui masalah lagi jika ramalan cuaca yang mengatakan akan turun hujan pada hari Sabtu ini benar terjadi. Pasalnya, dengan kondisi trek yang buruk tentu akan membuat dirinya sulit untuk langsung masuk sesi kualifikasi Q2.

"Kami mencoba banyak hal hari ini, di antaranya termasuk juga dengan kombinasi ban yang berbeda dan beberapa penyetelan untuk beradaptasi dengan tikungan," ujar Rins, seperti dilansir dari Speedweek.com, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga: Quartararo Tebar Ancaman di FP1 GP Le Mans 2019

Rins tetap optimis dengan performanya meskipun tercecer jauh di urutan ke-16, dengan jarak hampir satu detik dengan Maverick Vinales yang keluar sebagai pebalap tercepat kemarin.

"Hanya terpisah 0,1 detik dengan pebalap di urutan ke-10. Saya yakin semuanya berjalan ke arah yang tepat. Saya juga tidak khawatir meskipun sebelumnya harus masuk kualifikasi Q1," kata Rins.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X