Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tercecer Jauh, Rins Tak Khawatir Masuk Kualifikasi Q1

Kompas.com - 18/05/2019, 14:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

LE MANS, KOMPAS.com - Hampir seperti saat di Jerez, sesi latihan pada hari Jumat di Le Mans mencatatkan hasil yang tidak diinginkan oleh Alex Rins. Pebalap tim Ecstar Suzuki ini hanya mampu berada di urutan ke-16.

Posisi ini diyakini tidak menggambarkan kekuatan sesungguhnya dari GSX-RR dan Rins. Padahal, Rins termasuk salah satu pebalap yang menghabiskan banyak putaran saat sesi latihan. Terhitung 21 lap pada sesi latihan kedua.

Baca juga: Dovi Merasa Terlalu Agresif di Le Mans

Belum selesai sampai di situ, Suzuki bisa menemui masalah lagi jika ramalan cuaca yang mengatakan akan turun hujan pada hari Sabtu ini benar terjadi. Pasalnya, dengan kondisi trek yang buruk tentu akan membuat dirinya sulit untuk langsung masuk sesi kualifikasi Q2.

"Kami mencoba banyak hal hari ini, di antaranya termasuk juga dengan kombinasi ban yang berbeda dan beberapa penyetelan untuk beradaptasi dengan tikungan," ujar Rins, seperti dilansir dari Speedweek.com, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga: Quartararo Tebar Ancaman di FP1 GP Le Mans 2019

Rins tetap optimis dengan performanya meskipun tercecer jauh di urutan ke-16, dengan jarak hampir satu detik dengan Maverick Vinales yang keluar sebagai pebalap tercepat kemarin.

"Hanya terpisah 0,1 detik dengan pebalap di urutan ke-10. Saya yakin semuanya berjalan ke arah yang tepat. Saya juga tidak khawatir meskipun sebelumnya harus masuk kualifikasi Q1," kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com