[POPULER OTOMOTIF] Begal Motor | Sistem "One Way" di Tol Trans Jawa

Kompas.com - 18/05/2019, 07:03 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp.ANTARA FOTO/Risky Andrianto Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat masih penasaran dengan informasi penjahat yang gagal membegal sepeda motor di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan. Berita ini menjadi paling populer di kanal otomotif.

Berita terpopuler selanjutnya mengenai penerapan one way di Tol Trans Jawa pada saat puncak arus mudik dan balik Lebaran 2019. Belum lagi video viral tentang penjaga perlintasan kereta menindak biker yang mencoba menerobos pintu.

Selanjutnya, simak lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat (17/5/2019):

1. Modal Rp 5.000 untuk Hadapi Begal Modul Cabut Kunci Kontak

Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawadok.HPM Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawa

Upaya pembegalan sebuah motor berhasil terekam dan viral Rabu (15/5/2019). Penjahat yang mengincar motor tersebut berusaha menarik kunci kontak yang berada di motor incaran namun gagal melaksanakan aksinya.

Menanggapi modus operandi ini, Kasubdit Gakum Ditantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir mengungkapkan ini merupakan salah satu cara komplotan penjahat untuk beraksi. Meski beresiko besar.

Baca selengkapnya: Modal Rp 5.000 untuk Hadapi Begal Modus Cabut Kunci Kontak

2. Mau Lebaran ke Jakarta, Maaf Tak Bisa Lewat Tol

Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kota Bekasi, Jumat (21/12/2018).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kota Bekasi, Jumat (21/12/2018).

Untuk mengurai kemacetan saat arus mudik Lebaran 2019, pemerintah akan menerapkan lajur satu arah di tol Cikampek mulai tanggal 30 Mei - 2 Juni 2019. One way dimulai dari Km 29 GT Cikarut sampai pintu keluar tol Brebes Barat Km 262.

Karena adanya pengalihan ini, pengendara dari Jawa Tengah atau tempat lain dengan tujuan ke Jakarta atau jalur yang dilewati one way tidak bisa lewat tol. Mereka akan dialihkan ke jalan nasional yaitu Jalur Pantura mulai di pintu keluar tol Brebes Barat.

Baca selengkapnya: Mau Lebaran ke Jakarta, Maaf Tak Bisa Lewat Tol

3. Sistem One Way di Tol Trans Jawa Berlaku 24 Jam


Pemudik yang akan melewati Tol Trans-Jawa akan menemui sistem one way pada tanggal tertentu selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Rencananya, sistem satu arah ini akan diberlakukan selama 24 jam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri di sela-sela diskusi yang digelar oleh TerasKita bertema " Mudik Selamat, Guyub Rukun" di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Halaman Berikutnya
Sistem…
Halaman:


Terkini Lainnya


Close Ads X