Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Mulai Bangkit, Siap Ulang Sukses di Le Mans 2017

Kompas.com - 17/05/2019, 14:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

LE MANS, KOMPAS.com - Podium ketiga di GP Jerez membangkitkan rasa percaya diri Maverick Vinales di kancah MotoGP 2019. Pebalap yang sempat sulit memahami Yamaha M1 itu, mengatakan siap kembali naik podium di GP Le Mans, Perancis.

Vinales kembali podium setelah lama puasa kemenangan. Terakhir dia podium yakni di  Philip Island 2018. Kini dengan rekor Yamaha di Le Mans dan pembaruan kecil di motornya setelah tes resmi Jerez, Vinales memupuk semangat untuk menang.

“Tujuan utamanya yaitu naik podium dan berjuang di tempat teratas saat lomba. Pada hari Sabtu (kualifikasi) saya harus bertarung untuk baris depan. Jerez saya pikir sangat penting karena tiga Yamaha (tim satelit) lainnya sangat cepat saat kualifikasi. Jadi saya perlu menemukan cara untuk lebih cepat dengan motor ini," kata Vinales melansir Crash.net.

Baca juga: Sering Podium, Rossi Optimistis Jelang GP Le Mans

Catatan Vinales cukup baik di Le Mans, dia menang di GP Perancis pada 2017. Sirkuit ''patah-patah'' ini kerap disebut sebagai sirkuitnya Yamaha karena banyak pebalapnya yang menang di sini.

“Ini membuat tim lebih percaya diri, dan memang itulah yang kami butuhkan. Kami harus terus bekerja dan mencoba memahami caranya untuk lebih kencang. Bagi kami itu sangat penting, terutama di akhir pekan saat balapan untuk meluapkan potensi saya terutama di lap pertama karena itu merupakan hal yang paling penting," kata Vinales.

Baca juga: Penjelasan Rossi Kenapa Tim Satelit Yamaha Lebih Cepat

Senada seperti pernyataan rekan setimnya Valentino Rossi yang fokus pada pada kinerja ban. Vinales bersemangat dengan terobosan Yamaha untuk memperbaiki traksi ban belakang sehingga bisa akselerasi motor.

“Karena bagi kami, kami harus membayar banyak waktu terbuang di Qatar, Argentina, dan Austin. Bahkan di Austin saya dapat melaluinya. Jadi kami belum bisa menunjukkan potensi kami, jadi saya pikir di Jerez hasil yang sangat penting," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com