Vinales Mulai Bangkit, Siap Ulang Sukses di Le Mans 2017

Kompas.com - 17/05/2019, 14:42 WIB

LE MANS, KOMPAS.com - Podium ketiga di GP Jerez membangkitkan rasa percaya diri Maverick Vinales di kancah MotoGP 2019. Pebalap yang sempat sulit memahami Yamaha M1 itu, mengatakan siap kembali naik podium di GP Le Mans, Perancis.

Vinales kembali podium setelah lama puasa kemenangan. Terakhir dia podium yakni di  Philip Island 2018. Kini dengan rekor Yamaha di Le Mans dan pembaruan kecil di motornya setelah tes resmi Jerez, Vinales memupuk semangat untuk menang.

“Tujuan utamanya yaitu naik podium dan berjuang di tempat teratas saat lomba. Pada hari Sabtu (kualifikasi) saya harus bertarung untuk baris depan. Jerez saya pikir sangat penting karena tiga Yamaha (tim satelit) lainnya sangat cepat saat kualifikasi. Jadi saya perlu menemukan cara untuk lebih cepat dengan motor ini," kata Vinales melansir Crash.net.

Baca juga: Sering Podium, Rossi Optimistis Jelang GP Le Mans

Catatan Vinales cukup baik di Le Mans, dia menang di GP Perancis pada 2017. Sirkuit ''patah-patah'' ini kerap disebut sebagai sirkuitnya Yamaha karena banyak pebalapnya yang menang di sini.

“Ini membuat tim lebih percaya diri, dan memang itulah yang kami butuhkan. Kami harus terus bekerja dan mencoba memahami caranya untuk lebih kencang. Bagi kami itu sangat penting, terutama di akhir pekan saat balapan untuk meluapkan potensi saya terutama di lap pertama karena itu merupakan hal yang paling penting," kata Vinales.

Baca juga: Penjelasan Rossi Kenapa Tim Satelit Yamaha Lebih Cepat

Senada seperti pernyataan rekan setimnya Valentino Rossi yang fokus pada pada kinerja ban. Vinales bersemangat dengan terobosan Yamaha untuk memperbaiki traksi ban belakang sehingga bisa akselerasi motor.

“Karena bagi kami, kami harus membayar banyak waktu terbuang di Qatar, Argentina, dan Austin. Bahkan di Austin saya dapat melaluinya. Jadi kami belum bisa menunjukkan potensi kami, jadi saya pikir di Jerez hasil yang sangat penting," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.