Marquez Incar Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

Kompas.com - 16/05/2019, 13:42 WIB
Marc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez.motogp.com Marc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez.

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez tetap menjadi favorit untuk pebalap yang akan menang di Le Mans, Prancis, akhir pekan ini (19/5/2019). Pebalap asal Spanyol ini pun siap meraih podium bagaimana pun rintangannya.

Sekarang ini, Marquez kembali memimpin klasemen sementara. Total poin yang diraihnya mencapai 70 poin. Hanya selisih satu poin dari rivalnya, Alex Rins. Sementara dengan Andrea Dovizioso di tempat ketiga, selisih tiga poin.

Baca juga: Marquez Mulai Akui Ancaman Rins

Di Le Mans, di atas kertas semua pabrikan punya kesempatan yang sama untuk bisa naik podium utama. Marquez sendiri cukup percaya diri setelah menang di seri sebelumnya.

"Kami mendapat akhir pekan yang sangat baik di Jerez dan juga sesi tes yang produktif. Tapi ini MotoGP dan kita harus selalu bekerja," ujar Marquez dilansir dari GPOne.com, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Tanggapan Marc Marquez soal Ancaman Quartararo

"Le Mans bisa menjadi balapan GP yang sulit ditebak, khususnya dengan cuacanya. Jadi, kami harus siap untuk segala kondisi. Tahun lalu, saya bisa menang di sini tapi setelah menghadapi banyak lawan," sambungnya.

Jika berhasil menang, Marquez akan mencatat rekor kemenangan ke-300 yang dimiliki Honda di kelas MotoGP. Kemenangan pertama yang Honda raih adalah 53 tahun yang lalu, dengan pebalap mereka Jim Redman yang mengendarai RC181.



Terkini Lainnya


Close Ads X