Tahun Ini Tata Motors Mau Luncurkan 7 Model Baru

Kompas.com - 16/05/2019, 08:02 WIB
Tata Ace EX2 dengan harga murah menjadi andalan TMDI untuk pengusaha kecil menengah. TMDITata Ace EX2 dengan harga murah menjadi andalan TMDI untuk pengusaha kecil menengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif asal India, Tata Motors terus memperluas pasar kendaraan komersial di Indonesia. Sepanjang 2019 ini, akan meluncurkan tujuh model baru di segmen pikap dan truk.

Ketujuh model tersebut, yaitu Tata Super Ace HT2 facelift, LPT 407-34 WB, 1014-45&33 WB, LPT 813-38, LPT 1116-42, Prima 3338.K 8X4 52 WB dan 3123 T.

Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta mengatakan, peluncuran produk baru itu dikarenakan pertumbuhan kebutuhan komoditas energi, konstruksi dan logistik di Tanah Air begitu pesat.

"Kami yakin produk baru kami dapat diminati pengusaha yang membutuhkan kendaraan niaga yang kuat, efisien, dan terjamin purna jualnya," ujar Biswadev di acara media gathering di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019) malam.

Baca juga: Tata Motors Terus Bergerak di Segmen Niaga

Pria asal India itu melanjutkan, ketujuh model baru yang akan meluncur sepanjang tahun ini semakin memperkuat posisi Tata Motors di segmen truk medium duty untuk tambang, logistik, dan konstruksi.

Menurut dia, ketujuh produk itu akan diluncurkan secara bertahap dan didukung program Customer Care Peace of Mind, yang merupakan penawaran untik dari Tata Motors kepada konsumen.

Truk Tata LPT913 jadi salah satu model terlaris Tata Motors di tahun fiskal 2018-2019TMDI Truk Tata LPT913 jadi salah satu model terlaris Tata Motors di tahun fiskal 2018-2019

"Saat ini hampir 85 persen kendaraan komersial di Indonesia sudah kami huni. Ketujuh produk ini juga akan memberikan pilihan cerdas bagi pelanggan di Indonesia," kata dia.

Program Lebaran dan Jaringan Penjualan

Tata Motors sejauh ini sudah memiliki 300 lebih Touch Points yang terdiri dari fasilitas sales, service, sparepart (3S), 1S (sales), dan 2S (service, sparepart). Selain itu tersedia juga Tata Certified Workshop dan Parts Shop yang menjual Tata Genuine Parts di seluruh Indonesia.

Guna memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, Tata Motors juga mempersiapkan program "Lebaran Care 2019". Kegiatan ini berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan komersial.

Program ini bekerja sama dengan diler resmi Tata Motors yang fokus memperispkan performa kendaraan agar siap menempuh perjalanan jarak jauh ketika dibawa mudik.

"Kami ingin konsumen memiliki pengalaman yang baik selama Lebaran," kata Customer Care Head TMDI Varun Satija di tempat sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X