[POPULER OTOMOTIF] Tarif Tol Trans Jawa | Blokir STNK | Begal Motor

Kompas.com - 16/05/2019, 06:23 WIB
Lembar Pajak STNK KOMPAS.com/ACHMAD FAUZILembar Pajak STNK

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang ketinggalan berita di kanal otomotif, jangan khawatir sebab masih bisa mengetahui informasi paling banyak dibaca. Urutan pertama masih seputar tarif Tol Trans Jawa.

Selanjutnya, data kendaraan akan dihapus jika pemilik mobil tersebut tidak membayar pajak selama dua tahun berturut-turut. Video penjagat yang gagal begal motor hingga pilihan mobil bekas di bawah Rp 100 juta ikut masuk dalam daftar berita populer.

Berikut lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu (15/5/2019).

1. Ini Daftar Tarif Tol Trans Jawa

Tarif Tol Trans-jawaKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Tarif Tol Trans-jawa

Tol Trans Jawa diperkirakan akan menjadi salah satu lintasan favorit yang bakal banyak digunakan pemudik pada Lebaran kali ini. Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa langkah strategis sudah diterapkan oleh pemerintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertama mengenai kebijakan satu arah mulai dari Cikarang Utama sampai Brebes Barat yang akan diterapkan selama empat hari mulai 30 Mei mendatang. Setelah itu ada juga kebijakan ganjil-genap di Pelabuhan Merah sebagai upaya mencegah kepadatan volume kendaraan pribadi.

Sementara agar tidak ada penumpukan selama di jalan tol, terutama di tempat-tempat perisitirahatan, menurut Kasub Bidang Operasional dan Pemeliharaan II Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Joko Santoso, pemerintah akan melakukan pengaturan serta menambah fasilitas.

Baca selengkapnya: Ini Daftar Tarif Tol Trans Jawa

2. Siap-siap STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Akan Dihapus

STNK Motor Listrik SDR STNK Motor Listrik SDR

Polisi terus melakukan sosialisasi sebelum menerapkan penghapusan data kendaraan bagi pemilik mobil atau sepeda motor yang tidak membayar pajak dalam dua tahun berturut-turut.
Setelah Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK) mati dua tahun sejak masa berlaku, maka otomatis data kendaraan dihapus dari Samsat. Artinya, mobil atau motor itu berstatus bodong atau tidak terdaftar lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X