Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta buat Dipakai Mudik

Kompas.com - 15/05/2019, 12:02 WIB
Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren penjualan mobil bekas menjelang Lebaran selalu meningkat. Sebab kebutuhan masyarakat cukup tinggi terutama karena banyak digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

Apalagi kualitas mobil bekas sekarang ini tergolong cukup bagus dan pilihannya pun cukup beragam. Lantas, mobil bekas apa saja yang cocok dipakai untuk mudik lebaran, dan punya banderol di bawah Rp 100 juta?

Kali ini, Kompas.com akan merangkum beberapa mobil seken yang dijual dengan banderol di bawah Rp 100 juta. Agar tidak terlalu jauh, rentang harga coba ditetapkan antara Rp 70 jutaan sampai Rp 99 jutaan.

Baca juga: Tips Beli Mobil Bekas buat Dipakai Mudik Lebaran

Pilihannya sudah pasti sangat beragam, mulai dari mobil kota (city car), sedan, hatchback, multi purpose vehicle (MPV), bahkan hingga sport utility vehicle (SUV).

Namun, ada konsekuensi yang harus ditanggung, yaitu usia pakai mobil tersebut sudah pasti lebih dari lima tahun, bahkan ada juga di atas 10 tahun.

Jangan menjadi masalah, sebab masih banyak mobil seken dengan banderol segitu, tetapi punya kualitas yang lumayan masih bagus. Memang harus ada biaya tambahan, kurang lebih Rp 5 jutaan lagi untuk memperbaiki apa yang harus dikerjakan.

Berikut daftarnya:

City Car

Interior Nissan March 1.2L A/T.Febri Ardani/KompasOtomotif Interior Nissan March 1.2L A/T.

Segmen city car, pilihannya ada seperti Kia Picanto untuk tahun produksi 2011 atau 2012. Namun yang transmisi manual, kalau matik masih di atas Rp 100 juta.

Merek asal Korea Selatan lain, seperti Hyundai i10 bisa didapat dengan harga mulai Rp 70 jutaan untuk produksi 2009-2010, hingga Rp 90 jutaan untuk rakitan 2011-2012.

Nissan March juga bisa menjadi pilihan. Sebagai contoh produksi 2013 dijual Rp 80-90 jutaan, tergantung pilihan transmisi dan juga kondisi.

Sedan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X