Roof Box Punya Sifat Universal

Kompas.com - 14/05/2019, 17:42 WIB
Roof Box Whale Carrier whalecarrier.comRoof Box Whale Carrier

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mudik Lebaran, tentu barang-barang yang dibawa banyak jumlahnya. Untuk menghemat ruang di kabin, trik paling jitu adalah menyimpan barang bawaan dengan menggunakan roof box.

Meski kelihatannya sama semua, namun pemilihan roof box juga tidak bisa asal. Halley Siboro, Direktur PT Sole Indotrade, produsen Whale Carrier, turut berbagi tips memilih roof box yang benar.

Baca juga: Pilihan Roof Box buat Mudik Lebaran

Menurut Halley, ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam memilih roof box. Hal yang pertama adala menyesuaikan roof box dengan jenis mobil dan kebutuhannya.

"Kedua, pastikan material yang digunakan roof box adalah ABS original, karena ABS original lentur, kuat, dan tidak mudah pecah," ujar Halley, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Plastik ABS juga lebih tahan terhadap perubahan cuaca atau iklim. Selain itu, pastikan roox box sudah dilapisi dengan lapisan anti UV. Hal ini bertujuan untuk menjaga roof box tidak mudah kering dan pecah-pecah.

Baca juga: Waspada, Arus Mudik Sistem Satu Arah Rawan Kecelakaan

Halley menambahkan, hal yang terakhir perlu diperhatikan adalah sistem penguncian. Pilih roof box dengan sistem penguncian tiga titik di masing-masing sisi, sehingga lebih safety.

Sementara untuk modelnya, Halley mengatakan bahwa roof box itu sebenernya universal, tidak ada patokan khusus mobil A harus pake roof box A. Pemilihan tipe dan ukuran roof box bisa disesuaikan selera dan kebutuhan pengguna.

"Biasanya semakin besar ukuran mobil, akan semakin besar juga ukuran roof box yang dipakai," kata Halley.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X