Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Beda di Kampung Halaman, Sewa Alphard buat Mudik

Kompas.com - 14/05/2019, 13:37 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyewa mobil jadi salah satu alternatif untuk warga perkotaan mudik di libur Lebaran. Namun bila mobil yang disediakan kurang memenuhi selera, ada beberapa penyewaan yang meminjamkan unit mobil-mobil premium.

“Unit yang ditawarkan biasanya Alphard dan Vellfire. Seperti Lebaran sebelumnya, kita sediakan paket 10 hari,” ucap Sofari dari rental mobil 168 Premium Car saat dihubungi Senin (13/5/2019).

Menurut Sofari konsumen yang memesan kendaraan premium di tempatnya banyak yang merupakan pelanggan tetap. Konsumen tersebut memutuskan untuk menyewa kendaraan premium karena mengejar kenyamanan selama perjalanan.

Pemilihan mobil premium ini juga untuk kemudahan selama di kampung halaman. Konsumen tidak lagi memikirkan berkegiatan silaturahmi mengunjungi saudara yang berbeda tempat.

Baca juga: Sewa Mobil Lepas Kunci, Lengkapi Syarat Ini

Arit dari rental mobil Pandawa 82 mengungkapkan penyewaan mobil premium mayoritasnya juga memesan layanan sopir. Ini karena konsumen ingin merasakan kemudahan selama perjalanan.

“Kebanyakan beserta sopir selama mudik. Tinggal duduk di dalam mobil, istirahat tiba-tiba sudah sampai. Kalau yang sewa untuk dibawa sendiri ada tapi tidak banyak,” ucap Arit.

Syarat penyewaan mobil premium hampir sama dengan mobil biasa. Calon penyewa cukup menyediakan KTP dan surat-surat lain seperti kartu keluarga, kartu pegawai atau anggota, PBB, dan lainnya.

“Nanti akan kami survey juga ke rumah. Kalau dengan sopir biasanya lebih mudah tidak seketat kalau lepas kunci,” ucap Arit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com