Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Targetkan Kemenangan Kedua di MotoGP

Kompas.com - 13/05/2019, 17:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

LE MANS, KOMPAS.com - Sekarang ini, Alex Rins hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez. Setelah sukses raih kemenangan pertamanya di musim ini, Suzuki pun menetapkan target terbarunya untuk seri-seri berikutnya.

Hasil positif tersebut diraih berkat keseimbangan yang tepat pada GSX-RR. Ditambah dengan kemampuan dari Alex Rins, maka keduanya menjadi kombinasi yang sempurna.

Baca juga: Gawat, Marshal Ini Curi Komponen Motor Alex Rins saat Selebrasi

"Musim ini, kami telah mengembangkan GSX-RR lebih jauh. Kami tingkatkan perfoma keseluruhannya, mengganti beberapa hal, tapi tetap mempertahankan keseimbangan yang baik," ujar Shinichi Sahara, Suzuki MotoGP Project Manager, dilansir dari Speedweek.com, Senin (13/5/2019).

Shinici menambahkan, GSX-RR sekarang ini memiliki kekuatan di tikungan. Ditambah dengan pebalapnya yang yakin dan percaya diri terhadap motornya. Sehingga GSX-RR mampu tampil dengan baik di empat seri pertama musim ini.

Baca juga: Alex Rins Mengaku Belum Bisa Salip Marquez

Target kemenangan dari tim Suzuki Ecstar sudah tercapai di tiga seri pertama MotoGP 2019. Target selanjutnya, Suzuki ingin merasakan kemenangan lagi.

"Target berikutnya adalah meraih kemenangan kedua secepat mungkin. Sejujurnya, kami bekerja dengan sangat keras untuk bisa meraihnya. Kami benar-benar bermaksud untuk mengulangi target pertama kami," kata Shinichi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com