Daihatsu Belum Lirik Sedan

Kompas.com - 13/05/2019, 11:42 WIB
Konsep Daihatsu DN F Sedan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. KOMPAS.com/FEBRI ARDANIKonsep Daihatsu DN F Sedan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah tengah mempersiapkan skema pajak terbaru yang didalamnya tidak lagi membebankan pajak berbeda bagi mobil berjenis sedan. Namun ternyata tidak semua produsen menyambut rencana ini dengan menghadirkan produk sedan untuk Indonesia.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) salah satunya yang tidak terlalu tertarik menghadirkan sedan. Padahal beberapa waktu lalu mereka menghadirkan mobil konsep DN-F sedan di pameran otomotif nasional.

“Tidak ikut, pasarnya sedan kan kecil sekali ya,” ucap Marketing Director ADM, Amelia Tjandra saat ditemui beberapa waktu lalu.

Amelia beralasan saat ini selera masyarakat Indonesia masih pada kendaraan dengan kapasitas yang lebih banyak. Sedan pun mengalami penurunan permintaan di pasaran dunia.

Wacana Pajak Emisi dan Rencana Toyota Ekspor Sedan

Daihatsu sendiri sudah membocorkan arah produknya ke masa depan dan akan membawa konsep tersebut ke pameran otomotif Juli mendatang. Daihatsu berencana memperlihatkan mobil konsep MPV dengan mesin hybrid.

“Tren dunianya kan ke arah sana. Ini nanti world premiere. Tokyo Motor Show juga belum karena duluan kita,” ucap Amelia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X