Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Belum Lirik Sedan

Kompas.com - 13/05/2019, 11:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah tengah mempersiapkan skema pajak terbaru yang didalamnya tidak lagi membebankan pajak berbeda bagi mobil berjenis sedan. Namun ternyata tidak semua produsen menyambut rencana ini dengan menghadirkan produk sedan untuk Indonesia.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) salah satunya yang tidak terlalu tertarik menghadirkan sedan. Padahal beberapa waktu lalu mereka menghadirkan mobil konsep DN-F sedan di pameran otomotif nasional.

“Tidak ikut, pasarnya sedan kan kecil sekali ya,” ucap Marketing Director ADM, Amelia Tjandra saat ditemui beberapa waktu lalu.

Amelia beralasan saat ini selera masyarakat Indonesia masih pada kendaraan dengan kapasitas yang lebih banyak. Sedan pun mengalami penurunan permintaan di pasaran dunia.

Baca juga: Wacana Pajak Emisi dan Rencana Toyota Ekspor Sedan

Daihatsu sendiri sudah membocorkan arah produknya ke masa depan dan akan membawa konsep tersebut ke pameran otomotif Juli mendatang. Daihatsu berencana memperlihatkan mobil konsep MPV dengan mesin hybrid.

“Tren dunianya kan ke arah sana. Ini nanti world premiere. Tokyo Motor Show juga belum karena duluan kita,” ucap Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com